P3DW Kota Sukabumi Klaim Capai Target Pendapatan PKB Tahun 2022

Iwan Juanda
Kepala P3DW Kota Sukabumi, Iwan Juanda

CIKOLE – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kota Sukabumi, mengklaim berhasil mencapai target pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) pada 2022 lalu.

Kepala P3DW Kota Sukabumi, Iwan Juanda menjelaskan, tahun tahun lalu realisasi PKB berhasil mencapai 104 persen dari total target sebesar Rp65 miliar. “Alhamdulillah tahun lalu target tercapai bahkan jika melihat dari data yang ada persentasinya sebesar 104 persen,” kata Iwan kepada wartawan, Selasa (10/1).

Bacaan Lainnya

Adpaun, lanjut Iwan, pada tahun ini tarhet pendapatan PKB mengalami peningkatan sebesar Rp3 miliar dari total target tahun sebelumnya. “Pada tahun ini naik menjadi Rp68 miliar dan kenaikan target BBN 1 dan 2, kenaikannya sungguh sangat signifikan, hampir 20 persen,” paparnya.

Kendati demikian, sambung Iwan, P3DW optimis dapat mancapai target yang sudah ditetapkan pada 2023 ini.

“Kami yakin target tahun ini juga dapat tercapai dan lebih. Meski begitu, kami akan melihat perkembangannya karena perekonomian masyarakat masih belum stabil pasca pandemi,” cetusnya.

Iwan apresiasi, para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya di tahun 2022 lalu. Menurutnya, capaian yang ada di tahun 2022 tidak tidak terlepas dari kesadaran para wajib pajak.

“Saya mengucapkan terimakasih, kepada para wajib pajak yang telah menunaikan kewajibannya di 2022 kemarin. Dengan pajak yang anda bayarkan, tentunya akan sangat bermanfaat untuk membangun daerah,” tukasnya. (bam)

Pos terkait