Pemerintah Kota Sukabumi

Mengisi Libur, Fahmi Mengajak Donor Darah

SUKABUMI – Disela-sela kesibukan menjalankan rutinitasnya, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi tak pernah absen untuk menyempatkan diri melakukan donor darah. Kemarin (27/10), orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut, terlihat tengah melakukan donor darah di Toserba Yogya Kota Sukabumi. Gerakan donor darah yang dilakukan oleh UTD Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Sukabumi dan PPDI Kota Sukabumi ini disambut warga dengan antusias untuk mendonorkan darahnya.

“Alhamdulilllah mumpung lagi santai, saya sempatkan untuk mendonorkan darah. Ini bisa membantu warga yang membutuhkan labu darah,” ujar Fahmi.

Dikatakan Fahmi selain untuk membantu warga yang membutuhkan, donor darah baik bagi kesehatan karena bisa memperlancar aliran darah.”Donor darah itu banyak manfaatnya. Selain memperlancar aliran darah, dapat pula meningkatkan produksi sel darah merah,” ungkapnya.

Lanjutnya, kegiatan kemanusiaan tersebut menjadi satu bentuk manifestasi pengorbanan sebagaimana telah dicontohkan oleh para pejuang pendahulu di dalam merebut kemerdekaan. Dirinya juga berharap melalui kegiatan itu timbul rasa semangat berkorban bagi orang lain.

” Saya harap kegiatan donor darah ini dapat dijadikan momentum bukan hanya untuk saling peduli dan berbagi terhadap sesama manusia. Namun, juga membangun semangat mau berkorban untuk kepentingan dan kesejahteraan orang lain,” tambah dia.

Untuk itu, selaku Ketua Persatuan Donor Darah Indonesia (PPDI) Kota Sukabumi Fahmi berharap masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya mendonorkan darahnya. Apalagi stok labu darah yang ada di PMI itu masih kekurangan.

” Makanya perlu kesadaran masyarakat. Selain ibadah juga memberikan kesehatan bagi tubuh,” pungkasnya. (bal)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *