Melalui Starup Ciptakan Perubahan Kota Sukabumi Menuju Ekonomi Digital

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka kegiatan Beranda bersama Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Diantaranya Kota Sukabumi sudah mulai menunjukkan geliatnya di bidang industri digital dengan mulai lahirnya beberapa industri startup.

Akan tetapi, ekosistem startup di Kota Sukabumi belum sepenuhnya terbentuk. “Salah satu upaya nyata untuk menyiasati terkait hal tersebut dihadirkan Beranda bersama Gerakan Nasional 1000 Startup Digital,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Beranda adalah sebuah ruang bertemu dan berbagi yang dikemas dalam serial diskusi publik tentang ide, cerita, atau isu terkini di berbagai subsektor industri kreatif.

Sedangkan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital hadir sebagai ruang untuk ambil bagian menginisiasi perubahan dan bertujuan untuk memberikan peluang kewirausahaan berbasis teknologi digital ke seluruh penjuru nusantara.

Beranda bersama Gerakan 1000 Startup Digital ini ungkap Rendy, menghadirkan topik seputar subsektor aplikasi dan game dengan bahasan diskusi. Diantaranya outlook industri digital (subsektor aplikasi dan game) di Indonesia dan industri digital (subsektor aplikasi dan game) di Kota Sukabumi.

Kegiatan diskusi melibatkan para pelaku startup lokal Kota Sukabumi yakni Tani Bumi, Widescape, System Analytic Everything, Saling.id, Point Trash, Digipal, Create-It, Coding for Kids, dan Kaaba Experience. (bal/*)


Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *