Melalui Starup Ciptakan Perubahan Kota Sukabumi Menuju Ekonomi Digital

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat membuka kegiatan Beranda bersama Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

CIKOLE – Dalam upaya mendorong generasi muda yang kreatif dalam industri kreatif di Kota Sukabumi, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi melalui Sukabumi Creative Hub (SCH) menghadirkan Beranda bersama Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi dari Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, dimana , SCH melalui Beranda merupakan sebagai tempat berkumpul dan berdiskusi menggelar kegiatan untuk menghadapi industri kreatif ke depannya.

Bacaan Lainnya

“Pandemi mengajarkan dan memaksa mulai beradaftasi dengan kondisi dan melalui Beranda berbenah termasuk industri kreatif,” ujar Fahmi.

Dengan diselenggarakannnya kegiatan Beranda by Sukabumi Creative Hub yang bekerja sama dengan Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diharapkan dapat bersama-sama memetakan masalah.

Sekaligus mencari jalan keluar yang solutif, efektif, dan efisien bagi perkembangan ekosistem industri digital di Kota Sukabumi.

“Sehingga subsektor pengembangan aplikasi dan game di Kota Sukabumi atau startup lokal ini dapat tumbuh berkembang lebih pesat dan mampu menciptakan perubahan Kota Sukabumi menuju ekonomi digital,” jelasnya.

Informasi yang diperolehnya baru ada 8 startup di Kota Sukabumi, padahal potensi di Sukabumi sangat besar. Sehingga ke depan diharapkan mampu memunculkan startup lokal yang baru.

“Kami harapkan dukungan dari berbagai pihak terutama kementerian akan melesatkan target industri kreatif di Kota Sukabumi. Kehadiran 1.000 startup akan melecutkan Kota Sukabumi dalam waktu mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan yang digelar dengan media virtual zoom dan dihadiri Walikota Sukabumi Achmad Fahmi, Direktur Pemberdayaan Informatika Ditjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika, Boni Pudjianto, Plt Kepala Disporapar Kota Sukabumi Tejo Condro Nugroho, dan Ketua Komite Akselerasi dan Penataan Potensi Ekonomi Kreatif SCH Rendy Irlian Kamase.

“Perkembangan industri digital yang cukup pesat, mendapat perhatian penuh dari pemerintah pusat maupun daerah, “ujar Ketua Komite Akselerasi dan Penataan Potensi Ekonomi Kreatif SCH Rendy Irlian Kamase.

Di mana dalam Indonesia Digital Economy Summit 2020 Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah akan terus bekerja keras untuk memperbaiki ekosistem ekonomi digital.

Pemerintah mendukung industri digital agar karya-karya anak bangsa dapat menghadirkan transformasi digital bagi bangsa Indonesia guna terwujudnya visi Indonesia Digital Nation 2025.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *