Pemerintah Kota Sukabumi

LSL Dominasi Kasus HIV/ Aids 2020

RADARSUKABUMI.com – Periode Januari sampai Mei 2020 terjadi penambahan kasus HIV/Aids di Kota Sukabumi. Dalam kurun waktu lima bulan tersebut Dinas Kesehatan Kota Sukabumi menemukan 52 kasus. “Penemuan kasus HIV /Aids saat ini didominasi kalangan LSL ( Lelaki Seks Lelaki),” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan, Kota Sukabumi, Lulis Delawati, kamis (18/6).

Dijelaskannya, dari 53 kasus tersebut kata Lulis 20 diantaranya merupakan warga Kota Sukabumi. Sedangkan 32 kasus warga Kabupaten Sukabumi dan Luar daerah Sukabumi.

” Kebanyakan kasus itu berasal dari luar Kota Sukabumi yang melakukan kegiatan di Kota Sukabumi,” ujarnya.

Penderita kasus HIV /Aids di 2020 ini berbeda dengan penderita pada tahun 2019 lalu. Dimana 2020 ini didominasi oleh LSL dan Heterosekseksual sedangkan 2019 didominasi oleh pengguna jarum suntik ( Penasut).

” Kasus tahun 2020 didominasi oleh LSL dan Heteroseksual, jumlahnya hampir sama dengan rentan usia 25 sampai 49 tahun,” terangnya.

Untuk kasus HIV AIDS di Kota Sukabumi diprediksi jumlahnya masih akan terus bertambah. Soalnya, data tersebut dihimpun kurun Januari sampai Mei 2020.

“Angkanya diperkirakan akan terus bertambah karena ini akses bulan lalu (Mei). Untuk bulan Juni laporannya belum kami akses”pungkasnya. (bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button