Pilkada Dibayangi Corona, KPU Atur Strategi Khusus

  • Whatsapp
PELANTIKAN PPS : Pengambilan sumpah anggota PPS yang dilantik untuk melaksanakan tahapan Pilkada Kabupaten Sukabumi yang akan digelar secara serentak pada Desember 2020 mendatang.

SUKABUMI — KPU RI menargetkan partisipasi pemilih secara nasional di Angka 77,5 Persen untuk semua daerah yang akan mengadakan hajatan pilkada Desember 2020 mendatang. Menanggapi hal itu, KPU Kabupaten Sukabumi sudah menyiapkan strategi khusus untuk bisa mencapai target yang ada.

Komisioner KPU Divisi SDM dan Partisipasi masyarakat Merry Sariningsih mengatakan bahwa untuk bisa mencapai target yang ada KPU sudah mempersiapkan sejumlah strategi khusus.

Read More

Pertama, dengan akan mengoptimalkan media center KPU, bahkan baru-baru ini dirinya memberikan Arahan kepada stafnya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui WEB resmi KPU dengan cara menghitung mundur pada pelaksanaan Pilkada nanti.

Selain itu, dirinya meminta kepada Staf di KPU maupun yang ada di PPK dan PPS untuk membuat akun resmi media sosial seperti Facebook, Istagram, Twiter dan bahkan Yutube untuk menginformasikan bahwa tahapan KPU sedang berjalan dan pilkada dilaksanakan pada bulan Desember.

“Ya karena sekarang kan dibatasi kerena masih adanya wabah corona, jadi kami meminta kepada staf dan PPK serta PPS untuk menciptakan dan menghidupkan media sosial, sementara untuk PKPU masih menunggu dan masih digodok KPU RI, memang secara khusus kita sudah rancang melakukan sosialisasi cukup lewat daring saja, tetapi tergantung zona.

Artinya kalau daerah ada zona merah atau hijau akan berbeda, apalagi Kabupaten Sukabumi ada banyak daerah peloksok yang tidak mungkin masuk internet, “terang Merry saat dihubungi radar Sukabumi, Kamis (18/06).

Selain itu, dirinya memastikan akan mengajak media massa, cetak elektronik dan lainnya untuk bisa membantu KPU dalam mengsosialisasikan tahapan KPU, bahkan dirinya mengatakan dalam waktu dekat akan kembali melakukan sosialisasi kepada parpol dan stakeholder bahwa pilkada akan dilaksanakan pada bulan Desember.

“Ya kami berkewajiban untuk mengsosialisasikan guna mencapai target partisipasi pemilih yang mencapai, 77,5 persen, “tukasnya. (hnd)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *