Kontes Ayam Kate di Kota Sukabumi, Bisa Menjadi Daya Tarik

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi saat menghadiri Sukabumi Sukakate Cup 1 yang digelar di Halaman Kantor Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3)

WARUDOYONG – Momen unik berlangsung di Kota Sukabumi. Kali ini, terdapat penyelenggaraan Sukabumi Sukakate Cup 1 yang merupakan kontes keindahan ayam kate di Halaman Kantor Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Jalan Cemerlang, Kecamatan Warudoyong, Minggu (15/1).

Momen ini, dihadiri langsung Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Kepala DKP3 Kota Sukabumi Adrian Hariadi. Adapun, peserta lomba tidak hanya dari Kota Sukabumi namun juga dari berbagai daerah di Jabar seperti Kabupaten Cianjur dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

”Ayam kate sudah jadi hobi dan momen lomba ini jadi daya tarik bagi Kota Sukabumi dan berharap bisa rutin dilakukan sehingga masuk calender of event Kota Sukabumi,” ungkap Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi kepada wartawan, Minggu (15/1).

Menurutnya, kontes keindahan ayam kate ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga khususnya para pencinta ayam kate dari berbagai daerah untuk berkunjung ke Kota Sukabumi. “Tentunya hal ini menjadi daya tarik sehingga nantinya akan mampu mendorong perekonomian,” ujarnya.

Fahmi optimis, dengan berbagai even yang diselenggarakan di Kota Sukabumi dapat mendongkrak perekonomian warga.

“Sebab itu, perlu adanya terobosan yang dapat menjadi daya tarik warga luar daerah untuk berkunjung ke Kota Sukabumi,” ucapnya.

Bahkan, sambung Fahmi, sebelumnya telah digelar pula Kontes koi dan Sukabumi pet show. Hal ini, jadi salah satu bagian meramaikan kota yang rencananya bakal menjadi agenda setiap tahunnya.

“Maka orang luar Sukabumi bisa melihat perlombaan yang ada dan berharap dapat menggerakkan perekonomian Sukabumi,” harapnya. (bam)

Pos terkait