RSI Assyifa Sukabumi Raih Akreditasi Paripurna

RSI Assyfa Milad ke-55

SUKABUMI— Perayaan puncak HUT ke-55 RSI Assyifa, menjadi momen berharga bagi keluarga besar RSI Assyifa Sukabumi. Sebab, rumah sakit Islam yang dikalim satu-satunya di Sukabumi dan Cianjur ini, meraih predikat Paripurna.

Direktur RSI Asssyifa Sukabumi, dr Ahmad Dian mengaku bangga dan terharu bisa meraih predikat tersebut. Sebab, perjalanan meraih penghargaan itu tidak muda dan penuh lika-liku.

Bacaan Lainnya

“Puncak perayaan HUT ke-55 ini sangat spesial dan tentunya kita ingin bersyukur atas raihan itu,” kata Ahmad kepada Radar Sukabumi diseka-sela perayaan puncak acara HUT ke-55 RSI Assyifa di Hotel Pangrango Sukabumi, Sabtu (14/1).

Menurut dia, predikat yang disandangnya ini menjadi tanggung jawab yang harus diemban dalam memberikan pelayanan kesehatan. Tentunya, RSI Assyifa akan semakin meningkatkan kinerja, mutu dan keselamatan pasien.

“Kita sangat senang dan pada perayaan puncak ini semua beban sudah terlepaskan dan kita rayakan pada puncak acara HUT RSI Assyifa,” akunya.

Ia menambahkan, pihaknya akan berkomitmen memberi kan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Bahkan dalam waktu dekat ini akan membangun gedung baru dengan berbagai penam bahan fasilitas dan aturan aturan Islam dari yang ber wenang.

Tidak hanya itu, pihaknya juga akan menggunakan Sistem Informasi Mana jemen Rumah Sakit atau SIMRS. Di mana suatu sistem teknologi informasi komu nikasi yang memproses dan mengintegrasikan seluruh Alur proses pelayanan rumah sakit dalam bentuk  jaringan koordinasi, pelaporan dan prosedur admin istrasi untuk memperoleh informasi secara tepat dan akurat, serta merupakan bagian dari Sistem Informasi
Kesehatan.

“Insya Allah SIMRS kita berintegrasi dengan elektronik rekam medis sesuai ketetapan pemerintah,” terangnya.

Menurut dia, nantinya sejumlah pelayanan akan dipindahkan ke gedung baru tersebut, diantaranya untuk pelayanan rawat jalan, rawat inap dan perkantoran.

“Gedung yang lama kan sudah tua atau sudah berdiri sejak tahun 1967. “Nanti akan dibangun tiga lantai, lantai satu untuk rawat jalan dan VIP, lantai dua untuk rawat inap dan lantai tiga untuk perkantoran,” pungkasnya. (cr4/t)

Pos terkait