Peduli Warga Stunting, Kelurahan Sukakarya Distribusikan 200 Paket Sembako

  • Whatsapp
Bansos Kelurahan Sukakarya
Kader Posyandu di Kelurahan Sukakarya saat menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga Stunting

SUKABUMI  – Pemerintah Kelurahan Sukakarya, Kecamatan Warudoyong, mendistribusikan 200 paket sembako untuk warga yang stunting.

Penyaluran bantuan dilakukan, untuk membantu meringankan beban warga di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bacaan Lainnya

Sekretaris Kelurahan Sukakarya, Edin Nuryadin mengatakan, bantuan paket sembako dari pemerintah pusat ini didistribusikan langsung kepada penerima manfaat secara door to door.

“Alhamdulillah saat ini bantuan sudah kami salurkan kepada warga yang stunting di sembilan RW. Sisanya yang belum terdistribusikan tinggal di RW1, 6, 7 dan RW13 yang nanti akan segera diberikan,” kata Edin kepada Radar Sukabumi, Selasa (21/9).

Dalam pendistribusian bantuan ini, lanjut Edin, Pemerintah Kelurahan Sukakarya menggandeng para kader Posyandu yang lebih mengetahui warga mana saja yang stunting.

“Ya, dalam teknis penyalurannya kami kerjasama dengan para kader Posyandu karena mereka yang lebih mengenal anak stunting,” ujarnya.

Edin menerangkan, angka stunting di Kelurahan Sukakarya saat ini masih cukup tinggi. Terbukti, dari data yang tercatat Puskesmas setempat hingga Februari 2021 lau terdapat sebanyak 167 orang.

“Sebab itu, penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM,” ucapnya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan untuk sunting saja, sambung Endin, Kelurahan Sukakarya juga memberikan bantuan sembako kepada warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *