Kelurahan Warudoyong Laksanakan Empat Bimtek, Empat Kegiatan Fisik, dan Satu Pengadaan

  • Whatsapp
BANGUN JALAN HOTMIKS: Lurah Warudoyong, Ian Rajiman saat memonitoring kegiatan fiks hotmiks jalan manual di RW 03.

RADARSUKABUMI.com – Lurah Warudoyong, Ian Rajiman, S.IP, MM menyampaikan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Warudoyong direalisasikan untuk melakasanakan empat kegiatan non fisik, empat kegiatan fisik pembangunan, dan satu pengadaan. Menurutnya hal ini sudah selesai dilaksanakan.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Lurah Warudoyong memaparkan keempat kegiatan non fisik yang dibiayai Dana Kelurahan 2019, antara lain pertama, tata rias wajah yang diikuti oleh 30 peserta dari kalangan kawula muda, kader posyandu, dan kader PKK.

Kedua, pihaknya melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu dan PKK yang diikuti oleh sekitar 40 kader posyandu dan PKK se-Kelurahan Warudoyong.

“Pemateri dari PKK Kelurahan Warudoyong, Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dan Puskesmas Pabuaran,”katanya. Kemudian, yang ketiga melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Masyarakat RT/RW, LPM, dan Karang Taruna yang diikuti oleh sekitar 40 peserta. Pematerinya dari DLH, Bank Sampah, Disdalduk KB, dan Dinas Kependudukan dan Catata Sipil.

Pelaksanaan Bimtek keempat adalah Bimtek Linmas Kesiapsiagaan Bencana yang diikuti sebanyak 50 anggota Linmas se-Kelurahan Warudoyong. Pematerinya dari BPBD dan Pol PP yang didampingi Babinkabtimas dan Babinsa.

Materi yang diberikan, imbuhnya, terkait kesiapsiagaan bencana kebakaran saat itu. Pada Bimtek tersebut juga diberikan sebanyak enam unit APAR sebagai pengadaan antisipasi kebakaran. “Kegiatan di bidang non fisik tersebut sudah selesai dilaksanakan,”katanya.

Selain melaksanakan kegiatan non fisik, bantuan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Warudoyong juga dicairkan untuk melaksanakan pembangunan fisik yang menurut lurah, sebanyak empat kegiatan fisik direalisasikan dan LPM Kelurahan Warudoyong sebagai pelaksana kegiatannya.

Apa saja?

Lurah menyebutkan, keempat pembangunan fisik yang terlaksana, antara lain, pertama melaksanakan pembangunan MCK di RW 03. Kedua, imbuhnya, pembangunan jalan gang dengan paving blok di RW 01, 02, 04, dan 05 sepanjang sekitar 400 meter.

“Ketiga, pembangunan jalan hotmiks manual sepanjang sekitar 300 meter di RW 03. “Sudah selesai dikerjakan dan dimanfaatkan masyarakat,”katanya. Lalu, imbuhnya, pembangunan fisik yang keempat dikerjakan adalah pemagaran dengan pagar BRC sepanjang sekitar 10 meter di RW 01. (*)

Tunjangan ASN Jadi Motivasi Kinerja

Lurah Warudoyong, Ian Rajiman, S.IP, MM

Lurah Warudoyong, Ian Rajiman, S.IP, MM menerangkan bahwa tunjangan kinerja yang diberikan kepada ASN khususnya di wilayah Kelurahan Warudoyong harus semakin meningkatkan kinerja dan produktifitas kerja baik internal maupun eksternal.

“Di internal, para pegawai ASN (khususnya) di Kelurahan Warudoyong harus memberikan pelayanan (terbaik) kepada masyarakat sesuai tugas, pokok, dan fungsi masing-masing.

Sedangkan untuk eksternalnya senantiasa memonitoring wilayah,”katanya. (dit)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *