Kelurahan Cikondang Realisasikan Lima Kegiatan Non Fisik, Lima Kegiatan Fisik, dan Satu Rencana Waremess

  • Whatsapp
Lurah Cikondang, Asep Rismawanto, SH saat meninjau pelaksanaan pembangunan jalan gang dengan pavling blok di RW 02 Kelurahan Cikondang yang sudah 100 persen dilaksanakan.

RADARSUKABUMI.com – Dana Kelurahan 2019 yang diperuntukkan bagi Kelurahan Cikondang dimanfaatkan untuk lima pembangunan atau kegiatan non fisik dan enam pembangunan fisik.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Lurah Cikondang, Asep Rismawanto, SH menerangkan anggaran Dana Kelurahan 2019 di wilayahnya direalisasikan untuk melaksanakan lima kegiatan non fisik pemberdayaan dan enam kegiatan fisik.

Apa sajakah itu?

Lurah merincikan untuk lima kegiatan non fisik atau pemberdayaan yang sudah dilaksanakan dan dibiayai Dana Kelurahan 2019 antara lain, pertama, pemberdayaan masyarakat dengan menyelenggarakan Bimtek Posyandu yang diikuti oleh kader dari 16 posyandu se-Kelurahan Cikondang dengan pemateri dari Puskesmas Tipar dan Dalduk.

Kedua, imbuhnya, menyelenggarakan Sosialisasi dan Bimtek RT/RW yang diikuti dari 41 RT serta 9 RW dengan pemateri dari Bagian Tata Pemerintahan Pemerintah Kota Sukabumi serta pihak Kecamatan Citamiang.

Pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan yang ketiga, yakni, Sosialisasi/Bimtek Persampahan yang diikuti RT/RW, tokoh masyarakat, kader posyandu, LPM. “Isi materinya tentang jadwal pembuangan sampah dan pengelolaannya,”katanya, kemarin.

Bimtek yang keempat yang sudah dilaksanakan adalah Bimtek Jumantik dengan Kampanyenya Gerakan Satu Rumah Satu Kader Jumantik dengan pemateri dari Dinkes Kota Sukabumi dan Puskesmas Tipar.

“Lalu yang kelima, Bimtek Pemberdayaan Kelembagaan Kemasyarakatan yang diikuti 16 anggota LPM dan 9 RW,”jelasnya.

Tidak hanya melaksanakan pembangunan non fisik, LPM Kelurahan Cikondang, imbuhnya, melaksanakan kegiatan enam pembangunan fisik, antara lain pertama pembangunan gerbang gapura di RW 02.

“Kedua, pembangunan dan rehabilitasi jalan gang dengan paving blok di RW 02 juga sepanjang 60 meter,”sebutnya.

Kemudian, yang ketiga, imbuhnya, pembangunan poskamling di RW 08. Keempat, pembangunan pagar pengamanan yang panjangnya lebih kurang 15 meter untuk pengaman PAUD di RW 08 dan kelima talud di RW 02.

Menurutnya saat ini masih dalam proses pengerjaan. Sedangkan satu kegiatan fisik yang belum dilaksanakan, imbuhnya,yakni keenam pemasangan Waremess untuk tanaman hias di RW 08. (*)

Motivasi Pegawai Tingkatkan Kinerja

Lurah Cikondang, Asep Rismawanto, SH senantiasa menyelenggarakan brifing satu bulan satu atau dua kali.

Hal ini untuk mendorong kapasitas dan produktifitas kinerja pegawainya. Begitupun lurah senantiasa menyampaikan visi misi Pemerintah Kota Sukabumi khususnya menuju Kota Sukabumi yang Renyah pada saat bertatap muka dengan masyarakat.

“Seperti saat maulidan,”katanya. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *