Kelurahan Warudoyong Sukabumi Tangani Kawasan Kumuh

Kawasan Kumuh Kelurahan Warudoyong Sukabumi

SUKABUMI – Kelurahan Warudoyong menggunakan anggaran dana kelurahan dari Pemerintah Kota Sukabumi untuk dua jenis kegiatan yakni pemberdayaan masyarakat dan pembangunan sarana prasarana.

Lurah Warudoyong Iyan Rojiman, menjelaskan untuk pemberdayaan masyarakat pihaknya mengadakan kegiatan penguatan kapasitas bagi para Kader Posyandu Remaja serta pengadaan laptop untuk menunjang tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilu 2024, Sabtu (15/09/2023).

Bacaan Lainnya

Sedangkan pembangunan sarana prasarana terdiri dari pengaspalan jalan sepanjang 40 meter di RT 3 RW 7, pemasangan paving block di tiga lokasi. Menurutnya pembangunan ini tidak terlepas dari upaya untuk menangani kawasan kumuh yang masih terdapat di tiga wilayah RW.

Dijelaskannya lebih lanjut dalam penanganan kawasan kumuh Kelurahan Warudoyong pun mendapatkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun septic tank komunal bagi masyarakat.

Ia menjelaskan saat ini fasilitas tersebut telah dibangun di RT 4 RW 3 dan digunakan oleh 10 unit rumah.

Bantuan lainnya yang diterima oleh pihak kelurahan adalah bantuan sebesar Rp20 juta, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Sukabumi untuk merenovasi satu unit rumah milik warga yang terdampak bencana, pungkasnya. ***

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *