Kelurahan Nyomplong Sukabumi Menanti Anggaran P2RW

Kelurahan Nyomplong
Kondisi Kantor Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, mencanangkan Progam Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) di sembilan RW pada tahun ini.

Lurah Nyomplong, Asep Nurohmat mengatakan, pada P2RW tahun ini rencananya akan membangun Sarana Air Bersih (SAB), pengaspalan, perbaikan posyandu dan pengadaan sarana masjid.

Bacaan Lainnya

“Adapun, pada tahun ini program pemberdayaan yang akan direalisasikan yakni, sosialisasi prduk hukum bari RT dan RW, sosialisasi wirausaha online bagi pelaku Usama Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sosialisasi taman bacaan masyarakat (TBM),” kata Asep kepada Radar Sukabumi, Senin (23/5).

Lanjut Asep, dalam P2RW tersebut pembangunan disetiap RW dicanangkan anggaran sebesar Rp25 juta sehingga jika ditotalkan anggaran mencapai Rp225 juta.

“Tetapi karena tahun ini, dana kelurahan belum ada sehingga belum ada realisasinya. Tapi, pembangunan bakal dilakukan pada tahun ini,” ucapnya.

Asep menegaskan, Pemerintah Nyomplong hingga saat ini masih menunggu kucuran anggaran untuk proses pembangunan P2RW tersebut agar dapat segera diterapkan.

“Kami masih menunggu kucuran bantuan tersebut sehingga bisa segera dibangunkan dan bermanfaat bagi warga sekitar,” tambahnya.

Pihaknya berharap, masa pandemi Covi-19 dapat segera berakhir lantaran sangat berdampak baik terhadap perekonomian maupun hal lainnya. “Mudah-mudahan pandemi segera berakhir sehingga ekonomi kembali normal dan pembangunan bisa terealisasi secara maksimal,” harapnya. (bam)

Kelurahan Nyomplong
Kondisi Kantor Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

1 Komentar