Kelurahan Nyomplong Realisasikan Empat Bimtek, Pengaspalan Jalan, Drainase, dan Pengadaan

  • Whatsapp
Istri Walikota yang juga Ketua TP PKK Kota Sukabumi, Fitri Hayati Fahmi bersama Camat Warudoyong saat memberikan pengarahan kepada peserta Bimtek PKK di Kelurahan Nyomplong.

RADARSUKABUMI.com – Lurah Nyomplong, Edi Sukarya yang didampingi Kasi Sarpras menerangkan bahwa bantuan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Nyomplong direalisasikan untuk melaksanakan empat kegiatan non fisik, dua kegiatan fisik, dan sejumlah pengadaan.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Adapun empat kegiatan non fisiknya adalah berupa kegiatan pemberdayaan atau Bimbingan Teknis, pertama, Peningkatan Kapasistas Kader Posyandu yang diikuti oleh sebanyak 70 peserta. Kedua, imbuhnya, Peningkatan Kapasitas Kader PPK yang juga diikuti 70 peserta, ketiga Pemberdayaan dan Peningkatan Peran RT/RW yang diikuti oleh 60 peserta terdiri dari 49 RT, 9RW, dan dua peserta dari LPM.

“Keempat melaksanakan Bimtek Linmas yang diikuti sebanyak 80 peserta dari anggota Linmas se-Kelurahan Nyomplong,”katanya yang juga menambahkan semua kegiatan pembangunan non fisik atau pemberdayaan sudah selesai dilaksanakan.

Sedangkan pada Bimtek Linmas, imbuhnya, juga ada pemberian pengadaan kepada 80 anggota Linmas berupa seragam juga pada Bimtek RT/RW juga ada pemberiaan pengadaan untuk alat bantu pemadam kebakaran ringan atau APAR sebanyak sembilan unit untuk 9 RW.

Sementara itu, selain kegiatan non fisik atau pemberdayaan, Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Nyomplong, imbuhnya, juga dimanfaatkan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan fisik yang dikelola LPM Kelurahan Nyomplong sebagai pelaksana kegiatan fisik pembangunan.

Kegiatan fisik tersebut, adalah pertama, imbuhnya, pengaspalan jalan RT 04 RW 01 sepanjang 381, 82 meter dengan pemasangan drillnya sepanjang 27, 60 meter. “Alhamdulilah ini sudah 100 persen selesai dilaksanakan,”ucap syukurnya.

Menurut lurah, sebelum diaspal dilakukan rabat beton terakhir baru dihotmiks. Pembanguan fisik yang kedua adalah pembangunan drainase yang panjangnya dari RW 04 ke RW 02. Menurut lurah yang dibantu Kasi Sarpras pembangunan drainase ini hampir 100 persen selesai. (*)

Motivasi Kedisiplinan

Lurah Nyomplong, Edi Sukarya, SH

Lurah Nyomplong, Edi Sukarya senantiasa memberikan arahan dan motivasi kepada para pegawai Kelurahan Nyomplong dengan menjaga kedisplinan dalam bekerja. I

a mengatakan realisasi dari bagian kedisplinan adalah dengan mengikuti apel pagi setiap hari di kantor Kecamatan Warudoyong.

“Dengan apel pagi selain silaturahmi kita juga dapat informasi tentang berbagai program pemda yang disampaikan,”katanya. (dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *