Humas Protokol Siapkan Empat Program Unggulan

Kasubbag Humas Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Ross Pristianasari

CIKOLE – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Sukabumi memiliki empat program unggulan untuk memerkuat sinergisitas dengan para pewarta yang bertugas di Kota Sukabumi pada tahun ini. Diantaranya, silaturahmi dengan para wartawan, workshop kehumasan, Humas Protokol Goes To School serta lomba foto.

Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kota Sukabumi, Hendry Iman Hermansyah melalui Kasubbag humas, Ross Pristianasari menejalaskan, pada 2020 ini pihaknya telah menyiapkan program khusus terkait kehumasan.

Bacaan Lainnya

Empat program unggulan tesebut, salah satunya memperkuat sinergisitas dan kolaborasi antara Pemerintah Kota Sukabumi dengan para wartawan.

“Tujuan dari beberapa program unggulan ini untuk memperkuat silaturahmi dengan media agar terjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah, dengan silaturahmi akan terjalin kolaborasi dalam membangun Sukabumi karena media bagian dari konsep Pentahelix akademisi, bisnis, community, govermennt, dan media (ABCGM),” jelas Ross saat ditemui diruang kerjanya, (8/1).

Tujuan Silaturahmi dengan media, lanjut Oci sapaan karib Ross, salah satu upaya Humas Kota Sukabumi untuk pemberkuat kolobirasi.

Kamudian, qorkshop kehumasan, salah satu program humas kota sukabumi untuk memberikan pemahaman tentang apa itu peran humas kepada peserta.

“Sedangkan goes to school, program humas dalam rangka mengsosialisasikan keberadaan humas dan juga meninformasikan terkait program pemerintah. Adapun

lomba foto keguatan rutin yang dilakuman Humas untuk memberikan kesempatan kepada masyarakat mengesplor Kota Sukabumi,” bebernya.

Menurut Ross, media dan pemerintah merupakan bagian yang tidak bisa terpisahkan karena saling menmbutuhkan. Maka dari itu, pihaknya berharap, dengan beberapa program unggulan yang telah disiapkannya tersebut dapat memperkuat sinergisitas dengan para awak media yang bertugas di Kota Sukabumi.

“Harapan kami, tentunya kolaborasi dan sinergitas antara pemerintah dan media semakin baik , karena keduanya saling membutuhkan dan tidak bisa terpisahkan,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.