Virus Corona: Warga Lembursitu Sukabumi Waspada dan Lakukan Ini

  • Whatsapp
Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Camat Lembursitu Kota Sukabumi Adrian Hariadi mengatakan, pihaknya akan siap dan sigap dalam menghadapi mewabahnya virus corona atau covid-19 di wilayah Kecamatan Lembursitu. Hal ini pun menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Sukabumi tentang kewaspadaan menghadapi wabah virus corona.

“Intinya kami dari Pemerintah Kecamatan Lembursitu mengimbau kepada masyarakat agar menjaga perilaku hidup bersih dan sehat. Karena itu yang terpenting, pencegahan sebelum terjadi,” kata Camat Lembursitu Adrian kepada Radarsukabumi.com, Selasa (3/3/2020).

Read More

Adrian memaparkan, salah satu perilaku hidup bersih dan sehat itu adalah dengan menggalakkan kegiatan Jumat Bersih serta rutin mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktifitas. Selain itu, pihaknya telah menggelar lokakarkya dengan dua puskesmas di wilayah Lembursitu yakni, Puskesmas Cikundul dan Puskesmas Lembursitu.

“Jadi jika ada warga masyarakat di wilayah Kecamatan Lembursitu yang menderita penyakit dengan gejala virus corona, silakan segera dibawa ke dua puskesmas tersebut untuk mendapatkan perawatan medis yang lebih intensif,” ujarnya.

Selain itu, ujar Adrian lagi, pihaknya terus menerus menginstruksikan kelurahan-kelurahan untuk menggerakkan warga di tingkat RT dan RW masing-masing agar menginformasikan apa itu virus corona.

“Kita terus aktif berkomunikasi dengan kelurahan di wilayah Kecamatan Lembursitu, serta toko masyarakat, ibu-ibu PKK dan posyandu hingga pejabat RT dan RW agar tetap menjaga kebersihan dan perilaku hidup sehat,” ujarnya.

“Sebab masalah lainnya yang kita hadapi adalah penyakit demam berdarah yang mana wilayah Lembursitu angka kasusnya juga lumayan tinggi,” pungkas camat.

(izo/rs)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *