Ribuan Warga Lembursitu Ikut Festival Peradaban Islam

  • Whatsapp
Kafilah dari Kelurahan Cipanengah turut serta memeriahkan acara.

KOTA SUKABUMI – Sebanyak 1.883 masyarakat terdiri dari lebih kurang 1.760 peserta yang mengikuti devile, peserta perlombaan, ditambah lomba mengarsir sebanyak 123 anak turut serta memperingati Festival Peradaban Islam Peringatan Tahun Baru 1441 H dan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Sukabumi tahun 2019 di Masjid Jami Al Muhajirin RW 05 Perum Bumi Purnawira Asri Kelurahan Cipanengah Kecamatan Lembursitu, Rabu (25/9).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami, Plt Camat Lembursitu, Punjul Saepul Hayat, para alim ulama, para lurah se-Kecamatan Lembursitu, tamu undangan, serta masyarakat sebagai peserta.

Plt Camat Lembursitu, Punjul Saepul Hayat mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain mensyiarkan Islam juga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian, UMKM, gotong royong masyarakat, dan mempromosikan sebagai kecamatan wisata. “Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya,”katanya.

Di tempat yang sama Wakil Walikota Sukabumi, Andri S Hamami dalam sambutannya meminta agar MTQ yang dilaksanakan harus mampu membangkitkan semangat peradaban Islam. Kegiatan MTQ yang diselaraskan dengan Festival Peradaban Islam dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H tersebut juga diharapkan agar syiar Islam semakin berkembang.

Adapun jenis kegiatan yang diperlombakan antara lain, tahfidz, tilawah, murrotal, da’i cilik, marawis, qosidah, acapella, fashion show, liwet, bedug, mengarsir, defile, MSQ, MFQ, kaligrafi. Pada acara tersebut juga ada pelayanan masyarakat, seperti donor darah, pelayanan kesehatan gratis, pelayanan administrasi kependudukan, dan pameran/bazaar dari produk UMKM, perusahaan. (*/dit)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *