Kecamatan Lembursitu

Rancang Sport Center yang Nyentrik

Kelurahan Sindangsar, Kecamatan Lembursitu

Kelurahan Sindangsari berupaya mendukung program pemkot untuk menciptakan Sport Center dan membuat
area taman bermain anak.

Laporan Hiti Robiah

Kelurahan Sindangsari memiliki luas wilayah 101,675 Ha. Dengan pembagian wilayah Pemerintah  Kelurahan Sindangsari sebanyak enam RW dan 21 RT.

Lurah Sindangsari, Firman Taufik, mengatakan saat ini Kelurahan Sindangsari memiliki Kampung  KB yang terletak di RT 02 RW 05. Kampung KB tersebut akan Firman kembangkan menjadi kampung  percontohan dan diharapkan menjadi inspirasi untuk RW lainnya.

“Kampung KB akan mengedukasi warga untuk membentuk keluarga dengan rencana yang baik.Jadi bukan  mewajibkan warga memiliki dua anak namun lebih memberikan pemahaman kepada warga untuk  mengelola keluarga berencana mulai pemberdayaan warga untuk usaha mandiri, sehingga meningkatkan  ekonominya dan mensejahterakan keluarga mereka,”kata Firman optimis.

Di Kampung KB tersebut, Firman berencana untuk menghimbau seluruh warga Kampung KB untuk menamam
bibit pohon pepaya california di pot atau halaman rumah masing-masing warga.

“Biar menjadi ikon kita  coba mengimbau warga menanam pohon pepaya California di halaman depan atau pot di rumah  masing-masing warga di Kampung KB,” terangnya.

Dirinya juga berharap Kampung KB salah satu aspek untuk meningkatkan kesahteraan dan ekonomi  warga Kelurahan Sindangsari ke depannya. Selain Kampung KB, imbuhnya, ada pula program pembentukan Sport Center yang sedang digarap pembangunannya untuk mendukung program Pemkot.

“Alhamdulillah swadaya masyarakat  sangat baik di Kelurahan Sindangsari, bahkan ada investor yang berkenan menghibahkan lahannya untuk  dijadikan Sport Center,” ucap syukurnya kepada Allah Subhana Wa Ta’ala.

Sport Center yang digarap, menurut Firman masih dalam proses panjang karena menunggu dana kelurahan yang rencananya turun Maret.

“Sampai sekarang masih terkendala dana tambahan, mudah-mudahan lebih rapi lagi jika dibantu  dana kelurahan yang rencananya turun bulan depan. Namun kami masih menunggu kejelasan anggaran untuk digunakan apa saja dengan jelas.Sehingga, kami tidak salah  bertindak,” pungkas Firman. (cr5/d)

Libatkan Peran Aktif Karang Taruna

Firman Taufik - Rancang Sport Center yang Nyentrik
Lurah Sindangsari, Firman Taufik

Lurah Sindangsari, Firman Taufik, berjanji memfasilitasi karang taruna untuk ikut serta  dalam pembangunan Kelurahan Sindangsari serta terlibat dalam segala program yang dirancang di  Kelurahan Sindangsari.

“Peran aktif pemuda karang taruna mempengaruhi kemakmuran Kelurahan Sindangsari. Mereka memiliki  andil untuk membangun RT dan RW nya.

Kita akan beri ruang mereka untuk berkreasi juga lmenjadi wadah bagi mereka untuk mencurahkan segala idenya. Kami berupaya menjadi fasilitator bagi  mereka mendengarkan terlebih dahulu usulan yang disampaikan,” ujar Firman.

Sebab, menurut dia, karang taruna membantu jika diarahkan ke hal positif dan  tentunya bermanfaat bagi kelangsungan hidup warga Kelurahan Sindangsari.

” Kami usahakan bersinergi dengan karang taruna untuk kesuksesan bersama,”kata Firman. (cr5/s)

Tags

Tinggalkan Balasan