Musrenbang Kecamatan Lembursitu, Fokus Kembangkan Olahraga dan Wisata

  • Whatsapp
Wali Kota Sukabumi dalam sambutan Musrenbang tingkat Kecamatan Lembursitu untuk Tahun 2021 (foto: Fawzy/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Lembursitu Kota Sukabumi untuk Tahun 2021 sukses digelar hari ini, Rabu (19/2/2020). Dalam pelaksanaan musrebang tingkat Kecamatan Lembursitu ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Sukabumi H Achmad Fahmi.

Dalam sambutannya, Fahmi berharap partisipasi semua pihak yang dalam hal ini pemerintah tingkat kecamatan, kelurahan hingga RT dan RW dalam melakukan pembangunan di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

“Musrenbang ini adalah keran untuk menyalurkan aspirasi dari masyarakat untuk melakukan suatu kegiatan pembangunan di wilayah, dalam hal ini Kecamatan Lembursitu. Untuk itu, mari kita sama-sama membangun wilayah kita, membangun Lembursitu kita, membangun Sukabumi kita dengan saluran-saluran yang ada,” kata Fahmi kepada Radarsukabumi.com seusai kegiatan yang bertempat di aula Kantor Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.

Fahmi mengatakan, Pemda Kota Sukabumi masih dalam tahap pelaksanaan musrenbang pada tingkat kecamatan. Diharapkan dengan digelarnya musrenbang tingkat kecamatan, pemda dapat menampung semua aspirasi dari masyarakat dari seluruh kecamatan di Kota Sukabumi.

“Kami berharap musrenbang tingkat kecamatan ini jadi skala prioritas untuk musrenbang tingkat kota,” ujar Fahmi.

Dalam musrenbang tingkat Kecamatan Lembursitu, ada beberapa poin yang dibahas diantaranya adalah fokus pembangunan dan pengembangan kawasan olahraga dan wisata. Hal ini sebelumnya telah disepakati lewat musrenbang tingkat kelurahan masing-masing yang diharapkan dapat menjadi indikator pembangunan pada tahun 2021 yang seusai dengan apa yang diharapkan masyarakat.

“Semangat dari Kecamatan Lembursitu untuk jadi kawasan olahraga dan kawasan wisata. Saya menyambut baik inovasi dari tiap wilayah, khsusnya dari Lembursitu. kalau semua sudah sepakat, pak camat dengan semua pemangku kepentingan sepakat silakan kami dukung,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Lembursitu Adrian Hariadi mengatakan, pihaknya akan fokus dalam pembangunan dan pengembangan sektor kepariwisataan. Hal ini diimplementasikan dengan pengembangan Kawasan Wisata Cikundul, pembangunan Situ Cikundul, Stadion Kibitay, pariwisata di Huta Kibitay hingga Kampung Agroeduwisata Amarayah di Lembursitu.

“Kami berharap dengan sektor pariwisata dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Lembursitu. Ya dengan menarik wisatawan untuk berkunjung ke wilayah Lembursitu,” kata Adrian.

(izo/rs)

Pos terkait

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *