Musrebang Lembursitu Sukabumi, Harapkan Pembanggunan Wisata

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan adanya pembangunan lebih masif yang berhubungan dengan pariwisata, khususnya di wilayah Kecamatan Lembursitu

LEMBURSITU— Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan adanya pembangunan lebih masif yang berhubungan dengan pariwisata, khususnya di wilayah Kecamatan Lembursitu.

Pernyataan Walikota disampaikan pada pembukaan musrenbang di tingkat Kecamatan Lembursitu, Senin (24/1).

Bacaan Lainnya

Keinginan Walikota didasari dengan nilai-nilai potensi kepariwisataan yang bisa terus berkembang di wilayah Kecamatan Lembursitu, seperti di objek wisata air panas Cikundul dan taman tematik yang ada di Kelurahan Sindangsari, yang diharapkan bisa jadi icon wisata kedaerahan.

“Mudah-mudahan usulan yang disampaikan pada musrenbang di Kecamatan Lembursitu kita sinkronkan di Bappeda untuk mendapatkan pengalokasian anggaran ditahun 2023 mendatang,”kata Fahmi usai membuka kegiatan musrenbang di Aula Kecamatan Lembursitu.

Menanggapi keinginan Wali Kota Sukabumi, Camat Lembursitu, Deni Ahmad mengatakan hasil rembuk warga dan musrenbang tingkat Kelurahan dikatakannya usulan-usulan tersebut juga didasari dengan isu-isu strategis yang ada di Kota Sukabumi, agar usulan skala prioritas bisa sinergis.

“Memang sektor wisata kita prioritaskan dan tingkatkan dalam musrenbang ini karena bisa berdampak pula terhadap peningkatan PAD (Pendapatan Asli Daerah),”kata Deni.

Hasil musrenbang tingkat Kecamatan, dikatakan Deni terdapat 25 usulan untuk kegiatan fisik dan 26 usulan nonfisik.

Pembangunan di sektor pariwisata sebelumnya diajukan pada musrenbang tahun lalu, karena terkendala refocusing penanganan Covid-19, usulan tersebut diajukan kembali agar bisa terealisasi pada tahun 2023.

“Selain sektor pembangunan pariwisata kami juga memprioritaskan untuk pembangunan saluran irigasi pangairan mengingat wilayah Lembursitu sebagai wilayah lumbung padi juga.

Kita terus berupaya melakukan penyelematan lahan-lahan persawahan dan tetap mengacu pada isu strategi di Kota,”pungkasnya.

Pada musrenbang Kecamatan Lembursitu turut hadir kepala Bappeda Kota Sukabumi, Reni Rosyida Muthmainnah dan perwakilan anggota DPRD Kota Sukabumi dapil II Kecamatan Lembursitu, Baros dan Cibeureum, Bambang Herawanto dari fraksi Nasdem. (Bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.