Kelurahan Sindangsari Segera Bangun Taman Tematik

  • Whatsapp
Jumyati Lurah Sindangsari, Kecamatan Lembursitu

LEMBURSITU — Guna menarik animo wisatawan baik lokal maupun luar daerah, Pemerintah Kelurahan Sindangsari, Kecamatan Lembursitu, bakal segera membangun taman tematik di lahan seluas 5.000 meter persegi.

Lurah Sindangsari, Jumyati mengatakan, pembangunan taman tematik ini ditargetkan dapat terealisasi pada tahun ini lantaran perencanaannya sudah dari jauh hari. “Pembangunan ini akan dilakukan langsung Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar). Target pembangunannya tahun ini,” kata Jumyati kepada Radar Sukabumi, Senin (17/5).

Bacaan Lainnya

Lanjut Jumyati, rencana pembangunan taman tematik ini terjadi setelah tahun sebelumnya Kelurahan Sindangsari menoreh Juara I Kampung Edukasi tingkat Kota Sukabumi. “Setelah mendapatkan juara, Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi langsung merespon untuk segera membangun taman tematik,” ujarnya.

Menurutnya, dengan keberadaan taman tematik nanti selain dapat menarik minat wisatawan juga dapat meningkatkan perekonomian para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) setempat untuk dapat berpranserta dalam menyediakan oleh-oleh para wisatawan.

“Tentunya jika sudah terbangun taman tematik ini bisa menghidupkan para pelaku UMKM,” paparnya.

Jumyati menambahkan, seiring menjamurnya pembangunan skala nasional seperti doble trek, tol dan pembangunan lainnya. “Sebab itu, pemerintah perlu pempersiapkan diri jangan sampai hanya menjadi penonton. Karena nya pemerintah saat ini berupaya mengolah potensi wisata yang ada di daerah,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait