Kelurahan Lembursitu Sukabumi Lantik Puluhan Ketua RW dan RT

  • Whatsapp
Puluhan Ketua RW dan Ketua RT Lembursitu Kota Sukabumi foto bersama usai dilantik, Selasa (10/3/2020) (foto: Fawzy/radarsukabumi)

SUKABUMI, RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi melantik sebanyak 21 Ketua Rukun Warga dan 67 Ketua Rukun Tetangga periode 2020 – 2025 di Kantor Kelurahan Lembursitu, Selasa (10/3/2020).

Lurah Lembursitu Yayah Ratnaningsih mengatakan, para ketua RW dan ketua RT yang dilantik sebelumnya telah melalui proses pemilihan secara umum dan musyawarah. “Pemilihan ketua RW dan ketua RT di wilayah kelurahan Lembursitu dilakukan secara demokratis, dengan melaksanakan pemilu dan musyawarah,” kata Yayah kepada Radarsukabumicom usai pelantikan.

Bacaan Lainnya

Yayah menyebutkan, di Kelurahan Lembursitu terdapat 21 RW dan 67 RT. Yang menarik, kata dia lagi, pejabat RW dan RT yang dilantik tersebut berasal dari latar belakang yang variatif.

“Ada purnawirawan TNI Polri, pensiunan, hingga pers. Bahkan ada juga yang dari kalangan milenial. Sepertinya ini baru di Kelurahan Lembursitu,” ujar dia.

Ahmad Fauzy (tengah) Ketua RW 03 Lembursitu Kota Sukabumi dinobatkan sebagai Ketua RW termuda

Dalam sambutannya, Yayah menitipkan banyak hal kepada ketua RW dan ketua RT seperti pengelolaan dana Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) dan Dana Kelurahan. Selain itu, Yayah juga berpesan agar pelaksanaan Sensus Penduduk Online dari Badan Pusat Statistik (BPS) dapat segera dituntaskan.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada bapak dan ibu Ketua RW dan Ketua RT di Kelurahan Lembursitu. Semoga amanah dalam mengemban amanah periode 2020 hingga 2025,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Kapolsek Lembursitu Polres Sukabumi AKP Roni Haryanto mengatakan, pihaknya sangat membutuhkan peran aktif Ketua RW dan Ketua RT tersebut dalam menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Lembursitu.

“Kami dari Polsek Lembursitu tidak akan ada jika tanpa bantuan dan peran aktif bapak ibu Ketua RT dan RW. Karena mereka adalah mitra kerja kami dalam menciptakan kamtibmas,” ujar Roni.

Dalam kesempatan ini pun, Roni menjabarkan beberapa hal terkait upaya menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Kelurahan Lembursitu. Salah satunya, pihaknya akan terus melakukan patroli pada pagi, sore bahkan malam di seputaran wilayah hukum Lembursitu.

“Kami tiap malam terus aktif keliling demi menjaga kamtibmas di Lembursitu agar terhindar dari tindakan kriminal begal dan tindak pidana lainnya. Kami tidak akan pulang ke rumah sampai terdengar suara tahrim di masjid. Itu komitmen kami,” pungkasnya. (izo/rs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *