83 Rutilahu di Kelurahan Sindangsari Butuh Perbaikan

  • Whatsapp
Kelurahan Sindangsari, Kecamaatan Lembursitu

LEMBURSITU — Meski pemerintah terus menggencarkan program pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Namun, hingga saat ini masih banyak Rutilahu yang belum tersentuh bantuan misalnya saja yang ada di Kelurahan Sindangsari, Kecamaatan Lembursitu, jumlahnya saat ini terdapat 83 unit yang perlu bantuan pembangunan.

Lurah Sindangsari, Jumyati mengatakan, sudah hampir dua tahun Kelurahan Sindangsari tidak mendapatkan bantuan pembangunan Rutilahu. “Setiap tahunnya kami selalu mengajukan bantuan pembangunan Rutilahu.

Bacaan Lainnya

Namun, tahun ini dan mungkin tahun depan tidak akan mendapatkan bantuan. Tahun ini untuk anggaran 2023 nanti sudah mengajukan 83 unit,” kata Jumyati kepada Radar Sukabumi, Senin (17/5).

Lanjut Jumyati, Pemerintah Kelurahan Sindangsari bakal memprioritaskan Rutilahu yang kerusakannya parah. “Memang ada prioritas untuk bantuan Rutilahu ini dimana kami lebih mengutamakan rumah yang kerusakannya lebih parah,” imbuhnya.

Kendati belum ada informasi bantuan pembangunan, lanjut Jumyati, namun Pemerintah Kelurahan Sindangsari tidak akan patah arang untuk berupaya terus mengajukan baik melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi maupun Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan pada 2023 nanti Kelurahan Sindangsari bisa mendapatkan bantuan Rutilahu karena memang masih banyak rumah yang perlu dibantu dilakukan pembangunan,” pungkasnya. (bam/t)

loading...

Pos terkait