Kecamatan Cikole

Pasang Gerbang, RW3 Kelurahan Cisarua Antisipasi Pencurian

SUKABUMI — Pengurus RW 03 Kelurahan Cisarua Kecamatan Cikole mulai melakukan pengetatan wilayah dengan membuat gerbang pembatas di sejumlah titik.

Pembangunan gerbang ini sebagai upaya untuk meminimalisir terjadinya kasus pencurian sekaligus, menjaring warga asing yang hendak masuk ke wilayah RW 03 Kelurahan Cisarua pada masa pandemi Covid-19 ini.

Ketua RW 03 Kelurahan Cisarua, Hanif mengatakan meski terbilang aman dari kasus pencurian, namun pihaknya tetap melakuka kewaspadaan sejak sedini mungkin, apalagi akan menghadapi hari raya lebaran. Di mana sebagaian warganya kerapa bepergian dan mengosongkan rumahnya.

“Ya sebagai langkah antisipasi saja. Jadi tidak sembarangan orang masuk ke wilayah kami terutama malam hari,” ujar Hanif kepada Radar Sukabumi, Senin (18/5).

Tidak hanya itu sambung dia, gerbang pembatas ini sebagai upaya meminimalisir hilir mudik orang asing pada masa pandemi Covid-19.

Terlebih di RW 03 sendiri terdapat delapan jalan yang bisa dilewati warga, sehingga kedepannya kedelapan celah tersebut akan dilakukan pembatasan yang sama. “Nantinya kita lakukan pembukaan satu pintu pada jam-jam tertentu, sehingga kita bisa mengontrol warga yang hilir mudik,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya pun sudah mempersiapkan petugas khusus yang setiap harinya membuka dan mengunci gerbang tersebut. Ditambah lagi, setiap harinya ada 16 warga yang disiapkan untuk melakukan ronda malam.

“Di kita ada empat RT dan satu RT wajib melibatkan warganya minimal empat orang,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait kewaspadaan pada masa pandemi Covid-19, RW 03 sudah melakukan berbagai anjuran dari pemerintah daerah, diantaranya melakukan penyemprotan disinfektan ke setiap rumah warga dan fasilitas umum.

Tidak hanya itu, pihaknya pun menempatkan wastafel cuci tangan beserta sabunnya. “Alhamdulillah kita sudah ikhtiar semampu kita dan mudah-mudahan kasus pandemi Covid ini segera berlalu,” tukasnya.

Hanif pun mengajak, kepada warga luar khusunya dari zona merah yang akan berkunjung ke wilayahnya, agar melakukan berbagai prosedur seperti melakukan pengecekan kesehatan ke puskesmas dengan bukti surat sehat dan melaporkan kepada aparat ke-RW an setempat. (why)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button