Kelurahan Selabatu Realisasikan Pembangunan Fisik, Pelatihan, dan Pengadaan

  • Whatsapp
Hasil kegiatan fisik di Kp Sukasirna RT 10 RW 07 yang sudah selesai pengerjaannya dan bermanfaat untuk masyarakat.

Melalui pembiayaan Dana Kelurahan 2019, Kelurahan Selabatu Kecamatan Cikole melaksanakan tiga kegiatan pembangunan fisik, empat kegiatan pemberdayaan atau non fisik, dan dua pengadaan.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Lurah Selabatu, Asep Nurrohmat, menerangkan pelaksanaan bantuan Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Selabatu untuk kegiatan fisik sudah 100 persen dilaksanakan. Menurutnya, ada tiga pembangunan fisik yang dikerjakan yang dibiayai Dana Kelurahan 2019. Ketiganya, antara lain, pertama rehab jalan gang di RW 01 dan RW 07 dengan menggunakan pavling blok agar bisa ada resapan air dan berkualitas.

“Pembangunan kedua, yakni pengaspalan jalan dan gang di RW 09, “katanya dengan melanjutkan pembangunan fisik ketiga yang dibiayai dana kelurahan adalah pembangunan untuk perbaikan saluran air (drainase) sebelah kirinya di RW 07.

“Alhamdulillah sudah selesai sebelum musim hujan,”ucap syukurnya.

Selain melaksanakan pembangunan fisik, pihak Kelurahan juga melaksanakan tiga kegiatan non fisik di antaranya

  1. Penanggulangan bencana dengan pemateri dari BPBD,
  2. Pelatihan kependudukan untuk RT dan RW oleh kecamatan dan Disdukcapil,
  3. Pelatihan komputer untuk ketua RW yang jumlahnya ada sembilan dengan lab komputer dan instrukturnya dari SMKN 1 Kota Sukabumi.

Sementara itu yang keempat menurutnya saat ini sedang melaksanakan pelatihan komputer dasar bekerjasama dengan SMKN 1 Kota Sukabumi sebagai instruktur. Adapun pesertanya Ketua RW atau pengurus RW.

Dari bantuan dana kelurahan tersebut, pihaknya juga menyelenggarakan dua pengadaan, pertama pengadaan APAR sebanyak sembilan unit dan kedua, pengadaan komputer dan printer di sembilan RW se-Kelurahan Selabatu. (*)

Rutinkan Briefing untuk Peningkatan Kinerja Pegawai

Lurah Selabatu, Asep Nurohmat

Lurah Selabatu, Asep Nurohmat senantiasa melakukan briefing minimal seminggu sekali dengan para karyawannya. Hal ini untuk meningkatkan kinerja pelayanan ke masyarakat.

Pada briefing tersebut, lurah juga senantiasa mengingatkan kepada karyawannya untuk melaksanakan kerja sesuai tupoksi masing-masing.

“Mengajak agar Santun Melayani dalam pelayanan kepada masyarakat, memberikan kemudahan dengan pelayanan maksimal, disiplin dalam bekerja, dan menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, “anjurnya bijaknya. (dit)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *