Kelurahan Selabatu Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong

  • Whatsapp
Kelurahan Selabatu
Kelurahan Selabatu saat simbolis penyerahan bantuan dari program Gema Seribu untuk udunan online

KOTA SUKABUMI – Pemerintah Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, meluncurkan program Gerakan Masyarakat Selabatu Rela, Ikhlas Berbagi dan Membantu (Gema Seribu) untuk menumbuhkan jiwa gotong royong yang kini kian terkikis.

Lurah Selabatu, Pebri Iriansyah menjelaskan, Gema Seribu ini diluncurkan sejak Mei 2021 lalu untuk kembali menumbuhkembangkan kebersamaan warga khususnya di masa pandemi Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

“Gema Seribu ini salah satu tujuannya untuk kembali membangkitkan gotongroyong dalam membantu sesama khususnya yang kini terdampak pandemi Covid-19,” kata Pebri kepada Radar Sukabumi, Selasa (3/8).

Dalam realisasinya, lanjut Pebri, Kelurahan Selabatu sudah membantuk kepengurusan Gema Seribu yang akan rutin mengumpulkan uang seribu rupiah dari setiap kepala keluarga. “Jadi kepengurusan ini secara rutin mengumpulkan uang dari warga secara door to door. Hasilnya, nanti akan disalurkan untuk membantu perekonomian warga, pendidikan dan sosail,” ujarnya.

Dalam waktu dekat ini, sambung Pebri, Kelurahan Selabatu juga berencana menyalurkan paket sembako kepada warga yang tengah melakukan isolasi mandiri (Isoman) untuk membantu meringankan bebannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *