Kelurahan Karang Tengah Realisasikan Sembilan Kegiatan Non Fisik dan Enam Fisik

  • Whatsapp
Pembangunan MCK di RW 16 yang dibiayai dana kelurahan 2019 dan sudah terealisasi.

RADARSUKABUMI.com – Pihak Kelurahan Karang Tengah melaksanakan sejumlah pembangunan non fisik pemberdayaan/bimbingan teknis dan kegiatan fisik pada pencairan dana kelurahan 2019. Ini dikerjakan pasca pencairan tahap pertama maupun kedua.

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Lurah Kelurahan Karang Tengah, Toni Slamet, S.IP yang disampaikan melalui Kasi Kesos Kelurahan Karang Tengah, Sri Siswanti, S.IP menerangkan bahwa pihaknya telah melaksanakan sembilan kegiatan non fisik dan dua pembangunan fisik pasca pencairan Dana Kelurahan untuk Kelurahan Karang Tengah tahap pertama dan kedua.

Sembilan kegiatan non fisik atau pemberdayaan yang dilakukan, imbuhnya, antara lain pertama, Bimtek Linmas yang diikuti 97 anggota Linmas se-Kelurahan Karang Tengah, kedua Bimtek PKK yang diikuti 35 anggota PKK se-Kecamatan Gunung Puyuh diisi oleh pemateri istri Camat selalu Ketua TP PKK Kecamatan Gunungpuyuh, ketiga pelatihan pembinaan Keluarga Pioner dan Keluarga Plasma pesertnya sebanyak 65 anggota Family Care Unit (FCU) atau Lembaga Konsultasi Peduli Keluarga (LKPK) juga diikuti karang taruna.

Bimtek keempat yang dilakukan pihaknya pelatihan Peningkatan Kapasitas LPM dan BKM yang diikuti oleh 45 peserta. Kemudian, Bimtek kelima pelatihan posyandu yang diikuti oleh 55 peserta. “Itu dilakukan pasca pencairan tahap pertama,”katanya.

Adapun pasca pencairan tahap kedua dilakukan Bimtek pelatihan pemberdayaan seperti yang keenam musyawarah kelurahan Puskesos yang diikuti oleh 45 peserta dengan pembicara dari Dinsos. Ketujuh melaksanakan Bimtek Administrasi RT/RW yang diikuti 91 peserta.

Kedelapan melaksanakan Bimtek Karang Taruna diikuti oleh 57 peserta dan kesembilan pelatihan penanganan sampah yang diikuti oleh 35 peserta dengan pembicara dari Dinas Lingkungan Hidup.

Kemudian untuk pembangunan fisiknya melaksanakan pada pencairan tahap pertama rehab MCK di RW 07 dan 16. Kemudian, pemasangan PJU di RW 01 dan 02 masing-masing delapan titik. Lalu pada pencairan tahap kedua, pembangunan fisik yang terlaksana pembuatan landasan dan truk sampah di RW 09, pembangunan jaringan irigasi sepanjang 120 meter di RW 05 dan pengadaan konstruksi jaringan drainase sepanjang 100 meter di RW 08.

Ia menambahkan ada tiga kegiatan fisik lagi yang akan dilaksanakan antara lain, pertama, pembangunan poskamling di RW 12, kedua pembangunan sekretariat RW 14, dan ketiga belanja motor sampah untuk RW 05 dan 15.

Motivasi agar Tidak Menunda Pekerjaan

Lurah Karang Tengah, Toni Slamet, S.IP
Lurah Karang Tengah, Toni Slamet, S.IP

Lurah Karang Tengah, Toni Slamet, S.IP senantiasa memotivasi karyawannya agar tidak mengunda pekerjaan.

Hal ini untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warganya khususnya warga Kelurahan Karang Tengah.

“Menunda-nunda pekerjaan dikhawatirkan target yang akan dilaksanakan tidak tercapai. Hal ini juga merujuk (imbauan) Bapak Walikota Sukabumi,”pungkasnya bijak. (dit)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *