638 Warga Baros Terima BPNT

  • Whatsapp
Lurah Baros, Budi Ruswandi saat menyerahkan BPNT kepada warga, Kamis (3/6).

SUKABUMI — Pemerintah Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada sebanyak 638 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Kamis (3/6).

Bantuan yang disalurkan keenam kalinya ini, setiap keluarga mendapatkan bantuan Rp 200.000 perbulan per keluarga penerima yang akan disalurkan selama 12 bulan, atau mulai Januari hingga Desember 2021.

Bacaan Lainnya

“Penyaluran bantuan ini merupakan keenam kalinya dilakukan pada tahun ini,” kata Lurah Baros, Budi Ruswandi kepada Radar Sukabumi, Kamis (3/6).

Lanjut Budi, bantuan yang didistribusikan ini sebanyak empat komoditi bahan pokok berupa beras 9 kilogram, 1,5 kilogram telur, 1 ekor ayam potong, tempe, buah pear dan kentang. “Jika dirupiahkan, total haga semuanya yakni, Rp200 ribu per keluarga menerima manfaat,” ujarnya.

Dalam pengambilan BPNT ini, sambung Budi, Kelurahan Barus selalu mengindahkan penerapan protokol kesehatan mulai dari mencuci tangan hingga menjaga jarak. Hal ini, untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Tentunya kami menyarankan kepada semua KPM agar selalu menerapkan Prokes untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Pihaknya berharap, BPNT yang diterima warganya dapat memenuhi kebutuhan hidup bagi warga terlebih saat masa pandemi Covid-19 ini banyak warga yang terdampak.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang terdampak Pandemi Covid-19,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait