Kelurahan Cikole Tahap Satu Untuk Tiga Bimtek, Tahap Dua Untuk Bangun Jalan

  • Whatsapp
Kegiatan monitoring evaluasi (Monev) oleh tim Pemkot Bagian Tata Pemerintahan Kota Sukabumi ditemani Lurah Cikole, Ujang Dayat.

Realisasi bantuan Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Cikole dimanfaatkan tiga kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), pengadaan, dan satu infrastruktur pembangunan jalan gang dengan pavling blok di RW 01 sampai RW 02 Kelurahan Cikole pada pencairan tahap pertama dan satu pembangunan jalan gang dengan pavling blok di RW 02.

Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Lurah Cikole, Ujang Dayat yang diwakili Seklur Cikole Edwin Nurpriadi menerangkan bahwa pemanfaatan bantuan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Cikole sudah dua kali pencairan.

Ia menerangkan pada pencairan tahap pertama, bantuan dana kelurahan untuk Kelurahan Cikole dimanfaatkan untuk tiga kegiatan pemberdayaan Bimbingan Teknis (Bimtek) antara lain. ” Pertama Sosialisasi Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) yang diikuti sebanyak 60 peserta dengan nara sumber dari Puskesmas Selabatu,”katanya.

Bimtek kedua, imbuhnya, pelatihan pemulasaraan jenazah diikuti oleh 50 peserta dengan pembicara Ketua MUI Kelurahan Cikole dan Ketua MUI Kecamatan Cikole, M Sulaeman.

Menurutnya materi yang diberikan tata cara pemulasaraan jenazah dan pemotongan kain kafan. Bimtek pemberdayaan ketiga, imbuhnya, pelatihan pencegahan bencana kebakaran yang diikuti 60 peserta dengan pemateri dari BPBD Kota Sukabumi, pihak Polsek Cikole, dan Koramil Cikole.

Selain itu, juga ada kegiatan pembagian pengadaan alat APAR sebanyak 36 unit kepada seluruh RT se-Kelurahan Cikole. Di samping itu belanja wahana alat permainan untuk anak-anak PAUD RA Rainda di RW 02 dan Ali Azahra di RW 06.

Sementara itu berdasarkan informasi yang didapat untuk pembangunan fisiknya di pencairan tahap pertama Dana Kelurahan 2019 membangun jalan gang dengan menggunakan pavling blok sepanjang 303 meter dengan lebar satu meter di RW 01 sampai ke RW 02.

Sedangkan Kasi PPM Kelurahan Cikole, Hilmansyah menerangkan untuk pencairan tahap dua Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Cikole dimanfaatkan untuk pembangunan jalan gang pavling blok di RW 02 dengan dua titik kegiatan, yakni di RT 003 RW 02 jalan gang pavling blok sepanjang sekitar 115 m dan di RT 004 RW 02 sepanjang sekitar 190 meter. (*)

Motivasi Pegawai Senantiasa Disiplin Kerja

Lurah Cikole, Ujang Dayat
Lurah Cikole, Ujang Dayat

Lurah Cikole, Ujang Dayat yang diwakili Seklur Cikole Edwin Nurpriadi selalu menekankan kedisiplinan kerja kepada pegawai Kelurahan Cikole.

“Salah satunya kedisiplinan apel pagi kepada seluruh pegawai Kelurahan Cikole,”katanya.

Apel pagi yang dimulai 07:30 WIB dan merupakan bagian dari realisasi kedisiplinan kerja ini imbuhnya, dilaksanakan di Lapang Kecamatan Cikole setiap harinya sebelum bekerja di kantor Kelurahan Cikole.

“Apel pagi ini harus diikuti semua pegawai Kelurahan Cikole tanpa terkecuali,”terangnya. (dit)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *