Dua Rumah Tertimpa Rumpun Bambu

  • Whatsapp
Petugas BPBD Kota Sukabumi bersama warga saat mengevakuasi reruntuhan pohon yang menimpa salah seorang rumah warga.

KOTA SUKABUMI – Dua rumah di Kampung Kabandungan, Kelurahan Selabatu rusak tertimpa rumpun bambu yang ambruk. Tidak ada korban jiwa dalam kenaika tesebut karena penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri.

Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Sukabumi, Zulkarnain mengungkapkan, robohnya rumpun bambu tersebut terjadi setelah hujan deras yang disertai angin kencang melanda kawasan tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ya, rumpun bambu yang runtuh menimpa dua rumah milik warga. Kejadinya pada Rabu (1/4) sekitar pukul 15:30 WIB, Rumah itu milik Maman (53) dan Eni (70) warga Kampung Kabandungan, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole,” jelasnya, kamis (2/4).

Sembilan jiwa yang menghuni dua rumah tersebut, lanjut Zul, di evakuasi karena rumah tertimpa tidak aman untuk ditempati. BPBD Kota Sukabumi juga berkoordinasi dengan PLN untuk memutus semnetara jaringan listrik.

“Aliran listrik telah dipadamkan oleh pihak PLN tidak lama setelah kejadian, termasuk tujuh jiwa yang menghuni dua rumah itu di evakuasi serta tindakan membersihksn material dan rumpun bambu yang jatuh,” terangnya.

BPBD Kota Sukabumi menghimbau, agar masyarakat tetap waspada dan siap siaga, terutama warga yang bermukim dekat dengan tebing dan sungai. “Warga tetap waspada, jika ada kejadian segera laporkan kepada petugas sehingga bisa cepat tertangani,” pungkasnya. (upi/radarsukabumi.com)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *