Musrenbang, Warga Baros Sukabumi Dambakan SMA Negeri

Lurah Baros
Lurah Baros, Budi Ruswandi saat menyelenggaran Musrenbang di Kelurahan Baros. Foto:Ist

SUKABUMI– Keberadaan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA) menjadi idaman warga Kelurahan Baros. Soalnya, di wilayah Baros sendiri sampai saat ini belum memiliki SMA.

Hal tersebut mengemuka saat musyarawah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kelurahan di Kantor Kelurahan Baros.

Bacaan Lainnya

” Iya, masyarakat menginginkan sekali adanya SMA di wilayah Baros. Saat penerimaan siswa baru ada pemberlakukan zonasi, warga disini sangat kesulitan,” ujar Lurah Baros, Budi Ruswandi kepada Radar Sukabumi.

Jika pun ada SMA kata Budi itu terlalu jauh tentunya pasti kalah bersaing dengan warga yang berada lebih dekat dengan sekolah tersebut. “Makanya masyarakat ingin ada SMA di wilayah Baros,” ungkapnya.

Adapun SMAN 5 yang berada di Jalan Pembangunan itu kata Budi, masyarakat meminta akses agar disediakannya jalur angkutan kota ( Angkot) ke wilayah tersebut.

Sehingga aksesnya masyarakat bisa mudah dan terjangkau. “Iya warga pengen alat tranportasi atau angkot yang melintasi SMA 5, biar lebih mudah,” katanya.

Tak hanya itu, banyak aspirasi dari warga saat musrembang, masyarakat juga menginginkan adanya penerangan jalan Umum ( PJU), mereka juga ingin adanya pelatihan pemberdayaan budi daya ikan, tanaman dan lainnya.

“Hasil usulan dari musrembang ini nanti akan masuk ke tingkat kecamatan, dan digodok lagi nanti di musrenbang kecamatan,” jelasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *