Kelurahan Jayaraksa Realisasikan Tiga Bimtek dan Bangun TPT di RW 04

  • Whatsapp
INFRASTRUKTUR: Pengerjaan TPT di RW 04 Kelurahan Jaya Raksa Kecamatan Baros, dibiayai oleh Dana Kelurahan 2019.

Pada pencairan tahap pertama dana kelurahan 2019 bagi Kelurahan Jayaraksa telah terselenggara tiga kegiatan non fisik pemberdayaan dan satu kegiatan fisik infrastruktur. Apa saja kegiatannya?

Laporan Didiet Rahma Aditya

Bacaan Lainnya

Salah satu pengurus LPM Kelurahan Jayaraksa, Ujang Suryana yang mewakili Ketua LPM Kelurahan Jaya Raksa, Nana Sukarna pihak Kelurahan Jayaraksa sudah melaksanakan tiga bimbingan teknis (Bimtek) pasca pencairan tahap pertama bantuan Dana Kelurahan 2019 di Kelurahan Jayaraksa.

Ketiga Bimtek yang terselenggara antara lain, pertama Bimtek RT/RW yang diikuti oleh 40 peserta terdiri dari 33 Ketua RT dan tujuh Ketua RW se-Kelurahan Jayaraksa. Bimtek RT/RW diselenggarakan di Ruang Pertemuan Kantor Kelurahan Jayaraksa.

Para peserta dibekali materi administrasi kependudukan, seperti KTP, KK, surat pengantar, surat kelahiran dan surat kematian, dan lain sebagainya. Pematerinya dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi.

Bimtek yang kedua menyelenggarakan Bimtek LPM dan Kelompok Masyarakat yang diikuti 35 orang dari LPM, kelompok masyarakat yang terdiri dari karang taruna, Kelompok Wanita Tani, tokoh masyarakat, dan LPM. Pelaksanaannya di ruang pertemaun kantor Kelurahan Jaya Raksa.

Peserta, imbuhnya, dibekali materi Penguatan Peran Serta LPM dan kelompok masyarakat dalam akselerasi pembangunan wilayah. “Pematerinya dari Sekretaris Umum DPD LPM Kota Sukabumi, Amir Mahmud,”katanya kepada Radar Sukabumi.

Ia lalu menjelaskan Bimtek yang ketiga yang diselenggarakan adalah tentang Kader Posyandu diikuti oleh 50 peserta dilaksanakan di Saung Hegar Jalur dan, imbuhnya, pematerinya dari RS Hermina. “Materi yang diberikan tentang Stimulasi Dini Intervensi Dan Tumbuh Kembang (SDIDTK),”katanya yang diperkuat staf Kelurahan Jaya Raksa.

Sementara itu, adapun untuk pembangunan fisiknya, Ujang menjelaskan lagi bahwa pada pencairan Dana Kelurahan 2019 untuk Kelurahan Jayaraksa dipergunakan untuk membangun Tembok Penahan Tanah (TPT) di RW 04 sepanjang 27 meter tinggi tiga metar dan lebar 0, 8 meter.

Pembanguan TPT yang dikerjakan oleh LPM Kelurahan Jaya Raksa sudah selesai dilaksanakan. “Manfaat pembangunan TPT di RW 04 untuk menahan longsor yang pernah terjadi beberapa waktu lalu dan akses masyarakat dari RW 05 ke RW 04,”terangnya.

Pihaknya sudah mengajukan untuk pencairan Dana Kelurahan 2019 tahap kedua di Kelurahan Jaya Raksa akan melaksanakan pembangunan jalan lingkungan dengan tiga titik kegiatan, yakni pengerjaan saluran drainase, plat duicker, dan jalan rabat beton. Untuk akses jalan yang menurutnya dari RW 03 ke RW 07. (*)

Ajak Pegawai Tingkatkan Profesional

Lurah Jaya Raksa, Hendaya SH

Sebagai Lurah Jayaraksa, Hendaya SH senantiasa mengajak pegawainya untuk bekerja melayani masyarakat dengan profesional sesuai kemampuan dan tugas yang diamanahkan.

“Kita harus tingkatkan profesionalitas dalam bekerja sesuai kemampuan,”katanya kepada Radar Sukabumi.

Kerja yang profesional juga dalam rangka mendukung program Walikota Sukabumi dan Wakil Walikota Sukabumi. (dit)

Kelurahan KELURAHAN JAYARAKSA
Kecamatan

Baros

Alamat Jalan Lingkar Selatan No. 03 Baros Sukabumi
Kontak (0266) 215513
Luas Wilayah 145.200 Ha
Batas Wilayah Utara Kelurahan Gedongpanjang
Batas Wilayah Selatan Kelurahan Baros dan Kelurahan Jayamekar
Batas Wilayah Barat Kelurahan Jayamekar
Batas Wilayah Barat Kelurahan Jayamekar
Ketinggian Kelurahan
Jumlah RT & RW RT 32 RW 7
Jumlah Sungai 1
Jumlah Jalan Provinsi 3
Jumlah Jalan Kota 2
loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *