Karang Taruna Dayeuhluhur Sukabumi Meriahkan Ramadan dengan “Sabar”

Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat memberikan bantuan kepada yatim dan duafa disela-sela kegaiatan Sabar di Kantor Kelurahan Dayeuhluhur

WARUDOYONG— Sebagai wujud rasa syukur sejumlah pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi menggelar perayaan Santunan Bazar Ramadan (Sabar) di Kantor Kelurahan Dayeuhluhur, belumlama ini. Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Walikota Sukabumi Achmad Fahmi dan Camat Warudoyong.

Ketua Karang Taruna Kelurahan Dayeuhluhur, Anggi Gilang Ramadan mengatakan kegiatan Sabar tersebut merupakan kegiatan perdana setelah dua bulan Karang Taruna Kelurahan Dayeuhluhur dilantik.

Bacaan Lainnya

Dikatakannya selain untuk memeriahkan Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriyah kegiatan ini pun dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pemuda yang ada di Kelurahab Dayeuhluhur

” Ini program kerja kita pertama di bulan Ramadan, Insya Allah nanti ada kegiatan-kegiatan lainnya, yang tentunya ini juga untuk mengajak para pemuda agar lebih produktif dan kreatif,” tuturnya.

Adapun untuk kegiatan santunan anak yatim dan duafa diikuti 150 orang yang terdiri dari 30 anak yatim dan 120 duafa.

” Jadi untuk duafa dan anak yatim ini dari karang taruna unit RW mereka mendata dan berikan ke kita untuk diberikan santunan dan alhamdulillah berjalan dengan lancar dan yang memberikan langsung tadi oleh Wali Kota Sukabumi, ” ujarnya.

Disebutkannya, bantuan yang diberikan berupa uang tunai dan paket sembako dan khusus untuk anak yatim dibagikan Iqro dari salah satu donatur.

Guna lebih memeriahkan acara, kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan bazar produk UMKM lokal dari masing-masing RW di Kelurahan Dayeuhluhur kemudian acara ditutup Dengan buka bersama dan live musik.

“Acaranya diadakan hanya satu hari, mudah-mudahan tahun depan bisa kembali tetlaksana dan acara bisa lebih meriah lagi, ” pungkasnya. (wdy)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

1 Komentar