HUT ke 45 tahun, PDAM Diminta Reorientasi dan Rehabilitasi

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami dan Sekda, Dida Sembada serta Dirut Perumda AM TBW , Abdul Kholik saat HUT Perumda AM ke 45.

RADARSUKABUMI.com – Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa ( Perumda AM TBW) Kota Sukabumi memasuki usia ke 45 tahun.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi memberikan pesan kepada Perumda AM TBW agar bisa lebih baik. Ada dua pesan yakni Perumda AM TBW harus melakukan reorientasi dan rehabitasi.

Bacaan Lainnya

“Reorientasi ini, bagaimana meyakini benar bahwa Perumda AM TBW ini bukan sekedar memikirkan profit, tapi pelayanan publik. Lalu rehabilitasi, masih banyak kelemahan yang kita dapat di sini, seperti masih banyak keluhan masyarakat, kondisi air berlum maksimal makanya perlu proses perbaikan – perbaikan ,” ungkap Fahmi usai mengikuti acara HUT Perumda AM TBW, Jumat (28/8).

Kepemimpinan Dirut Perumda AM TBW ini kata Fahmi mengalami perubahan lebih baik. Dari sisi cash flow mengalami peningkatan dan dari sisi pendapatan luarbiasa. “Jadi ada optimisme yang lebih baik dari Dirut yang baru ini,” ungkapnya.

Rencana kedepannya pun kata Fahmi cukup bagus akan menyediakan ketersediaan air baku, perbaikan pipa dan lainnya. Juga terus melakukan perbaikan supra dan infra struktur di Perumda AM TBW.

Selain itu kata Fahmi hasilnya dari audit kantor akuntan publik menilai hasilnya baik dari sisi penilaian keuangan dan ke depan di pertambahan usia ini Perumda harus membuat terobosan pelayanan.

“Mari sama sama di pertambahan usia perumda bersemangat dan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik,” katanya.

Fahmi kilas balik, penyediaan air minum melalui perusahaan berawal pada 1926 lalu dengan pelanggan sebanyak 1.250 orang. Selanjutnya berlanjut pada 1942-1945 yang dikelola pemerintah dan pada 31 Agustus 1966 juga dikelola pemda.

“Ada dua tujuan utama perumda air minum pertama memberikan pelayanan air minum yang sehat bagi masyarakat, kedua memberikan kontribusi pendapatan asli daerah dan ini memunculkan kemandirian,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.