Hari Santri Nasional, Pemkot Sukabumi Gelar Secara Offline dan Online

  • Whatsapp
Pemkot Sukabumi Hari Santri Nasional
Pemkot Sukabumi Hari Santri Nasional

SUKABUMI – Pemerintah Kota Sukabumi, Forkopimda, MUI beserta alim ulama gelar Peringatan Hari Santri Nasional secara offline dan online, di Balai Kota, Jumat 22 Oktober 2021 .

Peringatan ini diikuti pula secara virtual oleh berbagai unsur diantaranya perangkat daerah pada Pemerintah Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, menyampaikan sambutan Menteri Agama RI pada kesempatan tersebut, mengatakan bahwa peringatan tahun ini mengangkat tema “Santri Siaga Jiwa Raga”.

Tema tersebut mengandung makna sebagai bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatanlil’alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia.

Tema ini juga sejalan dengan kondisi pandemi covid – 19, ketika para santri tidak boleh lengah dan tetap mewaspadai potensi penyebaran covid – 19 dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada kesempatan ini dilakukan pengangkatan pengurus Forum Pondok Pesantren Kota Sukabumi. (hms Pemkot Sukabumi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *