Fasilitasi UMKM lewat Online

  • Whatsapp

RADARSUKABUMI.com – Pemerintah Kota Sukabumi mendukung penuh rencana soft launching website pasarsukabumi.com yang akan memfasiitasi pemasaran produk usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Rencananya soft launching pasarsukabumi.com ini pada Selasa 21 Juli 2020 dan grand launching pada hari UMKM Nasional pada 12 Agustus mendatang.

Bacaan Lainnya

“Dalam mempercepat pulihnya ekonomi, maka kami memberikan apresiasi atas hadirnya pasarsukabumi.com,” kata Walikota Sukabumi,Achmad Fahmi.

Sarana ini di satu sisi memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam berbelanja. Di sisi lain jadi alternatif mengurangi kerumunan masyarakat karena tidak bisa dipungkiri meskipun grafik kasus Covid-19 menurun akan tetapi kerumunan harus dihindari.

Selain itu kata Fahmi, pasarsukabumi.com fasilitasi UMKM yang tidak terbiasa melakukan transaksi secara digital atau online. Khawatir ada produk UMKM yang bagus tapi tidak menguasai online akan tergerus. ” Harapanya pasarsukabumi.com konsisten membangun dan menggerakkan UMKM di Sukabumi,” katanya.

Apalagi, sudah sangat dikenal kuliner Sukabumi dengan kelezatannya. Di mana dengan sarana menjadi promosi jangkauan lebih luas tidak terbatas geografis. ” Butuh motivasi agar UMKM bergerak dan kehadiran pasarsukabumi.com mereka termotipasi kembali,”katanya.

Wakil Walikota Sukabumi Andri Hamami menambahkan, pasarsukabumi.com ini cukup bagus karena merekrut UKM di Sukabumi dan sangat membantu. ” UMKM dalam kondisi terdampak Covid-19,” tambahnya.

Program ini akan membangkitkan kembali UMKM dan pemda akan membeli produknya. Sehingga UMKM bisa terbantu dengan website pasarsukabumi.com. (bal)

loading...

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *