Pemerintah Kota Sukabumi

Fahmi Dorong Sukabumi Jadi Kota Kuliner

CIKOLE — Kota Sukabumi kembali mendapatkan kepercayaan sebagai kota bisnis, khususnya pada bidang kuliner. Belum lama ini, Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi meresmikan sebuah outlet kuliner yang menyajikan jajanan bolu dan roti di Jalan Gudang Kecamatan Cikole.

Selain itu, sebagai bentuk dukungan akan tumbuhnya wisata kuliner di Kota Sukabumi, Fahmi didamingi sang istri, Fitri Hayati Fahmi mencoba membuat penganan roti di dapur outlet kuliner tersebut.

“Saya melihat nanti akan terjadi peningkatan daya ungkit di bidang ekonomi karena ketika tumbuh wisata kuliner baru maka di sekitarnya akan terjadi peningkatan perekonomian warga,” kata Fahmi.

Fahmi optimistis, wisata kuliner dari Kota Sukabumi akan makin dikenal oleh masyarakat terutama pengunjung dari luar kota. “Penganan khas asal Sukabumi telah dikenal kelezatannya dan menjadi oleh-oleh yang harus dibawa pengunjung,” akunya.

Ia menambahkan, munculnya bisnis-bisnis baru di Kota Sukabumi, tentunya akan berpengaruh pada penyerapan tenaga kerja dan menggerakan roda ekonomi warga sekitar. Sehingga lambat laun, pengangguran di Kota Sukabumi semakin berkurang.

Sementara itu usai peresmian, Fahmi mendapatkan kejutan dari pemilik outlet dan seluruh warga yang menghadiri acara tersebut. Pasalnya, acara peresmian itu berbarengan dengan tanggal lahir dirinya.

Kejutan yang diberikan tentunya, membuat Fahmi kaget, sebab ia tidak menyangkan akan ada kejutan seperti ini disela-sela acara. Fahmi berharap dengan ditambahkannya usia ini, semoga masyarakat akan selalu amanah dalam bekerja. “Alhamdulillah semoga selalu mencintai dan dicintai warga serta selalu memberikan manfaat positif bagi semua,” harapnya.

Sementara itu, salah seorang warga Kota Sukabumi yang tampak hadir dalam perayaan hari ulang tahun Walikota dan pembukaan toko kuliner, Dina Safitri mengatakan, sangat bangga memiliki Walikota yang peduli dengan perkembangan bisnis kuliner di Kota Sukabumi sampai akhirnya menyempatkan hadir.

Ia berharap semoga Kota Sukabumi itu jadi pusat kuliner yang berbeda dari kota lain, dan bisa dijuluki sebagai kota kuliner.

“Dan selamat ulangtahun barakallah fii umrik juga buat bapak Walikota Sukabumi, semoga bisa membuat Kota Sukabumi semakin maju dan berkembang, dan menjadi kota yang digemari oleh para wisatawan,” pungkas gadis mungil yang sempat mengabadikan moment perayaan Ulang tahun tersebut. (cr5/d)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button