Donasi Untuk Warga Isoman di Kota Sukabumi Lewat Udunan Online

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi
Walikota Sukabumi Achmad Fahmi saat menyapa warga yang sedang menjalankan Isoman

PEMKOT – Pemerintah Kota Sukabumi menggalakan donasi daring melalui platfrom udunanonline.com. Program yang diinisiasi Walikota Sukabumi Achmad Fahmi ini, sebagai upaya mendukung warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) Covid-19. “Program udunan online ini digulirkan untuk membantu warga yang mengalami permasalahan sosial.

Dalam program ini, masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam membantu warga yang membutuhkan,” ujar Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (3/8).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, program tersebut digulirkan lantaran pemda memiliki keterbatasan. Baik dari sisi kewenangan, anggaran, dan regulasi. Sehingga pemda menghimpun berbagai potensi dalam memberikan dukungan untuk mengatasi keterbatasan tersebut.

“Dengan keterbatasan, diharapkan mampu dijembatani oleh warga. Di mana pembangunan berbasis masyarakat lahirlah ide dengan kesetiakawanan yakni udunan online,” ucapnya.

Program tersebut dikelola Forum Silih Asah Asuh di bawah naungan Dinas Sosial Kota Sukabumi. Hal ini untuk membantu warga yang membutuhkan bantuan dengan cepat dan tepat sasaran dengan melibatkan kepedulian warga.

“Untuk membantu warga yang isoman, kami menggalang donasi untuk warga isoman dengan gerakan #MariKitaBantu,” ungkap Pengelola Udunan Online dari Forum Silih Asah Asuh Undang Hidayat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *