Disdukcapil Kota Sukabumi Targetkan 6.000 Perekaman e-KTP

Kardina Karsoedi
Kepala Disdukcapil Kardina Karsoedi

CIKOLE – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi, menyebutkan sepanjang Januari hingga Desember 2022 berhasil mencapai target perekaman e-KTP bagi pemula khususnya warga berusia 17 taun.

Kepala Disdukcapil Kardina Karsoedi menjelaskan, pada tahun ini Disdukcapil menargetkan sebanyak 6.000 perekaman e-KTP bagi pemula.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah hingga akhir taun ini kami sudah mencapai target hingga melampauinya,” kata Kardina saat disambangi Radar Sukabumi di ruang kerjanya, Selasa (27/12).

Lanjut Kardina, pencapaian target tersebut berkat kerjasama yang terjalin baik dengan semua elemen khususnta antara Didukcapil dengan Dinas Pendidikan.

“Karena memang untuk perekaman e-KTP bagi usia 17 taun ini sasarannya para pelajar sehingga kami bekerjasama dengan Disdik sehingga petugas langsung melakukan pelayanan di setiap sekolah,” ujarnya.

Kardina menjelaskan, terdapat beberapa upaya yang dilakukan dalam mencapai target tersebut diantara, melakukan jemput bola pelayanan kepada pelajar, warga tingkat kelurahan hingga pelayanan secara door to door bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia (Lansia).

“Jadi petugas tidak hanya berdiam diri tetapi melakukan pekayanan secara door to door sehingga capaiannya cukup maksimal,” bebernya.

Pihaknya berharap, dengan upaya yang dilakukan semua warga Kota Sukabumi sudah melakukan perekaman dan mengantongi e-KTP.

“Bagi usia yang masih dibawah umur juga tetap kami lakukan perekaman ketika nanti usianya sudah 18 baru diterbitkan e-KTP,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait