CFD Kembali Dibuka, Walikota Sukabumi Ikut Senam

  • Whatsapp
Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi bersama warga saat melakukan senam di area CFD..

RADARSUKABUMI.com — Pemerintah (Pemkot) Kota Sukabumi akhirnya membuka kembali kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Syamsudin SH yang sempat ditutup akibat pandemi Covid-19. Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi pun menyempatkan hadir dan mengikuti senam bersama masyarakat.

“Berdasarkan hasil kesepakatan bersama Forkopimda, mulai hari ini (kemarin (13/9) Car Free Day dibuka lagi,” ujar Fahmi disela-sela mengikuti senam di Jalan R Syamsudin.

Bacaan Lainnya

Rencananya CFD ini akan diperluas di Jalan Ahmad Yani, bahkan satu jalur di Jalan Lingkar Selatan akan ditutup untuk jalur sepeda.

Fahmi menilai, di tengah pandemi Covid-19, kondisi imunitas harus ditingkatkan karena vaksin dan obat belum ada.

Salah satu caranya menaikkan imunitas dengan berolahraga.

Selama ini sambung dia, olahraga menumpuk di Lapangan Merdeka, sehingga untuk mengurai kepadatan di Lapangan Merdeka beberapa titik dibuka kembali.

“Doakan Sukabumi segera pulih syaratnya 3M gunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun,” imbuh Fahmi.

Sementara itu, Warga Gunungpuyuh, Leni Marlina mengaku senang bisa melakukan aktifitas olahraga di Jalan Syamsudin SH tepatnya depan Balaikota Sukabumi. Apalagi dirinya bersama keluarga selalu rutin berolahraga di area CFD.

“Alhamdulillah, dibuka kembali. Kita bisa berolahraga lagi di pusat kota ini,” katanya.

Ditambahkan dia, apa yang diamanatkan Walikota, agar tetap menggunakan protokol kesehatan sangat setuju dan memang itu sangat penting bagi masyarakat.

“Kita ini berolahraga untuk meningkatkan kebugaran dan imun. Tapi tetap masker kita selalu pakai,” akunya. (Bal)

Pos terkait

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *