Bappeda Kota Sukabumi Lakukan Peningkatan Pendapatan Perkapita

  • Whatsapp
Bappeda Kota Sukabumi

CIKOLE- Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi menargetkan peningkatkan pendapatan per kapita di tahun 2021 menjadi Rp26.370.000, dari tahun sebelumnya sebesar Rp24.679.000.

Sebab, salah satu indikator membaiknya pembangunan manusia di Kota Sukabumi, ditunjukan meningkatnya standar hidup layak yang direpresentasikan oleh pengeluaran per kapita.

Bacaan Lainnya

“Pendapatan per kapita itu kan, pendapatan rata-rata semua penduduk di suatu negara.jadi kita targetkan naiknya sebesar Rp1.673.000 di tahun 2021,”ujar Kepala Bidang Perekonomian dan Sumber Daya Alam (PSDA), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Yanto Arisdiyanto, Kamis (22/7).

Untuk mengejar target tersebut, kata Yanto, ada beberapa rumus yang sedang dikerjakan. Diantaranya, menurunkan angka stunting (sesuai dengan kebijakan pusat) lewat peningkatan kualitas pelayanan dasar publik, di tingkat lokal (air bersih, sanitasi, gizi, pengetahuan ibu, pelayanan kesehatan gratis utk masyarakat miskin di RS Al-Mulk cukup memperlihatkan KTP dan KK masyarakat miskin akan langsung dilayani secara gratis).

Kemudian kata Yanto, menurunkan kemiskinan, lewat stabilitas harga pangan, perkembangan harga pangan dipantau terus oleh Diskumindag serta DKP3 dan dilakukan bazar murah dan subsidi harga sembako.

Sementara pengurangan beban penduduk miskin, Termasuk bantuan permodalam dan pendampingan KUKM, KUR (nasional), Kredit mesra (provinsi), serta kredit anyelir yanag diluncurkan oleh Kota Sukabumi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *