Pelanggar Parkir ‘Ngeyel’ Ditindak

  • Whatsapp
Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Sukabumi Kota melakukan penindakan parkir sembarangan di Jalan Ir H Djuanda.

CIKOLE – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi dan Satlantas Polres Sukabumi Kota terus menggalakan penertiban parkir sembarangan di sejumlah titik di Kota Sukabumi. Meskipun sudah berjalan hampir sekitar lima bulan, namun masyarakat masih saja belum sadar dengan aturan parkir sembarangan.

Informasi yang dihimpun dari Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, penindakan parkir sembarangan yang dilakukansetiap hari mencapai 15 sampai 17 kendaraan bermotor baik roda dua dan empat. Itu menandakan penertiban parkir sembarangan tak membuat efek jera masyarakat.

Read More

” Kesadaran masyarakat masih kurang, bahkan kita kaya ucing-ucingan, ketika ada petugas dia pergi tetapi gak ada petugas dia aman,” ujar Kepala Seksi Pengendalian dan Pengoperasian, Agus Achmad, kemarin (26/12).

Diakui Agus, selama penertiban ini dimulai pada Agustus lalu, grafik jumlah penindakan masih tetap sama, tidak ada peningkatan atau penurunan yang siginifikan. Padahal dalam setiap penindakan pihaknya sudah menggembosi dan menempelkan stiker pada kendaraannya namun tidak membuat mereka jera.

Bahkan kalau operasi bersama Satlantas Polres Sukabumi Kota, penindakanya itu dengan tilang. Tapi setiap harinya masih ada masyarakat yang melanggar parkir sembarangan. ” Kita akan terus konsisten untuk beroperasi di seputaran jalan Kota Sukabumi. Agar masyarakat bisa sadar aturan,” katanya.

Sementara untuk hari ini, pihaknya berhasil menindak sebanyak 9 kendaraan bermotor. Mereka yang melanggar mendapatkan penindakan digembosi dan ditilang.

” Kita kan ada kegiatan Unjuk Rasa tadi di Balikota, jadi kita lakukan lebih pagi jam 9. Kalau biasanya di jam trafik lalu lintas itu di siang hari dan sore hari, bisa mendapatkan 17 kendaraan yang ditindak,” ujarnya.

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi untuk 2020 mendatang dengan Kepala Dinas Perhubungan. Namun sudah dipastikan di 2020 nanti setiap operasi Dishub akan didampingi oleh Satlantas Polres Sukabumi Kota.

” Kalau sekarang kan belum dianggarakan untuk kegiatan ini, kalau tahun depan sudah teranggarkan,” pungkasnya. (bal)

Related posts

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *