Peduli Nakes, Kodim 0607 Kota Sukabumi Bagikan 561 Paket Sembako

  • Whatsapp
Dandim 0607/Kota Sukabumi
Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Dim 0607 Kota Sukabumi, Rinita Danang Prasetyo Wibowo saat membagikan sembako kepada Nakes di RSUD R Syamsudin SH, Jumat (30/7).

SUKABUMI– Kodim 0607/Kota Sukabumi kembali menyuarakan perang melawan Covid-19. Setelah sebelumnya melakukan vaksin massal untuk 2.000 warga dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu. Kali ini, instansi yang dikomadoi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo itu melakukan aksi bagi-bagi ratusan paket sembako untuk para tenaga kesehatan dan non kesehatan yang terlibat langsung menghadapi Covid-19.

“Alhamdulillah kita bisa membagikan 561 paket sembako untuk Nakes yang bertugas di RSUD R Syamsudin SH. Dan kedepan mungkin untuk Nakes yang bertugas di rumah sakit lainnya,” ujar Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Danang Prasetyo Wibowo kepada awak media, Jumat (30/7).

Bacaan Lainnya

Pemberian paket sembako ini lanjut Dandim, merupakan inisiatif dari ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVII Dim 0607 Kota Sukabumi, Rinita Danang Prasetyo Wibowo. Menurut Dandim, selama ini pihaknya hanya fokus membantu warga yang terdampak Covid-19, namun melupakan para tenaga medis yang bertempur langsung dengan Covid-19.

Dandim menambahkan, pemberian paket sembako ini merupakan program yang sudah berjalan sejak pekan lalu. Di mana pihaknya, mendatangi sejumlah rumah warga untuk memberikan paket sembako dan obat-obatan.

Adapun sasarannya yakni warga yang kurang mampu serta yang menjalani isolasi mandiri. “Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga yang terdampak pandemi, baik yang kurang mampu ataupun yang sedang menjalankan isolasi mandiri,” akunya.

Tidak hanya itu, pria dengan segudang prestasi terjun payungnya ini, meminta jajarannya agar tidak bosan untuk menghimbau warga agar mematuhi protokol kesehatan yakni dengan menggunakan masker saat keluar rumah, selalu mencuci tangan setelah beraktivitas, dan menjaga jarak atau tidak berkerumun. “Kurangi mobilisasi untuk keluar rumah. Tetap semangat dan berdoa agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, “pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *