Insan Transportasi Kota Sukabumi Dapat Sembako

  • Whatsapp
Forkopimda
Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Jawa Barat bersama unsur Forkopimda saat akan membagikan sembako kepada insan transportasi, Jumat (30/7).

SUKABUMI – Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IX Jawa Barat membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat Kota Sukabumi. Kegiatan tersebut melibatkan unsur Forkopimda Kota Sukabumi yang dibagikan secara berkeliling.

“Ini merupakan kegiatan periodik kami sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat. Terutama insan transportasi seperti, ojek, ojek online, dan sopir angkot,” ujar Kepala BPTD Wilayah IX Jawa Barat Denny Michels Adlan, Jumat (30/7).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya terdapat 500 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat Kota Sukabum. Selain dari BPTD Wilayah IX Jawa Barat, terdapat sejumlah bantuan lainnya dari Kodim 0607 Sukabumi.

Namun, bantuan dari TNI tersebut untuk tenaga kesehatan. “Jadi, paket yang dibagikan 500 itu belum termasuk tambahan dari Kodim untuk tenaga kesehatan,” ucapnya.

Selain pembagian sembako, BPTD WIlayah IX Jawa Barat pun telah melaksanakan vaksinasi di sejumlah terminal. Salah satunya di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung. “Ada tiga terminal di Jabar yang telah melaksanakan vaksinasi. Salah satunya di Leuwipanjang,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pemberian bantuan sembako ini untuk meringankan beban insan transportasi. Apalagi pasca pemberlakuan PPKM level 4 di Kota Sukabumi. “Bantuan ini untuk meringankan beban pelaku transportasi,” terangnya.

Fahmi menjelaskan penanganan covid 19 bukan hanya tugas Pemda saja. Namun, perlu adanya kolaborasi dari semua pihak. “Ini kolaborasi Forkopimda Kota Sukabumi bersama Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah IX Jawa Barat membagikan sembako kepda warga terdampak,” pungkasnya. (bal)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *