PBSI Tunggu Kepulangan Putra Daerah, Hadapi BK Porprov, Lakukan Seleksi Tiga Tahapan

  • Whatsapp
Ketua PBSI Kota Sukabumi, Idhan Rusmaindarsah bersama pengurus PBSI Kota Sukabumi lainnya saat melakukan rapat di Lapangan Fiba.

SUKABUMI– Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Sukabumi sedang melakukan tahap penyeleksian untuk menghadapi Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat, akhir tahun mendatang. Sejumlah atlet dari berbagai PB pun turut mengikuti seleksi dengan serius.

Pada seleksi kali ini, tim manajemen dan pelatih PBSI Kota Sukabumi melakukan seleksi ketat dengan dilakukannya tiga tahapan.

Bacaan Lainnya

“Iya, kita lakukan tiga tahapan untuk menjaring atlet terbaik,” terang Wakil Ketua 1 PBSI Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah kepada awak media disela-sela kegiatan seleksi, belum lama ini.

Diakui Ivan, saat ini sudah terjaring beberapa atlet yang akan terus dimatangkan dan mengikuti tahap selanjutnya. Namun demikian, Ivan pun mengajak para putra daerah yang masih berada di luar Kota Sukabumi agar bisa kembali dan memperkuat daerahnya.

“Kami sangat berharap, atlet-atlet terbaik Kota Sukabumi yang masih main di luar Kota Sukabumi untuk kembali dan memperkuat daerahnya,” ajak Ivan yang juga anggota DPRD Kota Sukabumi itu.

Menurut Ivan, sebagai putra daerah tentunya menjadi keharusan membela tanah kelahirannya. Sebab tidak dipungkiri, perjuangan yang diberikan akan menjadi kebanggaan tersendiri.

Apalagi sambung dia, di masa kepengurusan PBSI Kota Sukabumi saat ini akan mempriorotaskan dan memberikan garansi kepada atlet.

“Kita tahu, ketua PBSI ini memiliki jaringan yang kuat dan ini bisa dimanfaatkan untuk atlet-atlet Kota Sukabumi yang ingin berkiprah ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” aku Ivan.

Untuk itu, dirinya masih membuka peluang bagi atlet terbaik putra daerah agar bisa kembali membela tanah kelahirannya. “Sekali lagi, mari kita bangga dengan daerah sendiri,” imbuh dia.

Sementara itu, salah seorang tim pelatih Cepi Lendaryana mengatakan, saat ini penyeleksian atlet baru memasuki tahap kedua. Di mana pihaknya masih melakukan penilaian untuk melihat sejauh mana kekuatan atlet. “Nanti pada tahap ketiga baru akan dilakukan pemantapan,” terangnya.

Ditambahkan Cepi, pada BK Porprov nanti, pihaknya berharap bisa diperkuat delapan atlet putra dan enam atlet putri. Sehingga slot dalam setiap nomot terisi. “Sebab kita mainkan Single tiga partai dan double dua partai,” pungkasnya. (bam/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *