Operasi Zebra Lodaya Sisir Tujuh Pelanggar

  • Whatsapp

CIKOLE– Operasi Zebra Lodaya 2018 Polres Sukabumi Kota dimulai 30 Oktober hingga 11 November mendatang. Dalam operasi itu, kepolisian menetapkan tujuh prioritas sasaran pelanggar untuk menekan dan meminimalisir kecelakan lalu lintas di Kota Sukabumi.

Ketujuh prioritas ini yakni, pengendara menggunakan handphone, pengendara melawan arus, berboncengan lebih dari satu, pengendara di bawah umur, pengendara tak menggunakan helm Standar Nasional Indonesia (SNI) , pengendara mabuk ataupun menggunakan narkoba, dan mengemudi melebihi batas kecepatan yang telah ditentukan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo mengungkapkan, tujuh prioritas sasaran operasi zebra lodaya 2018 ini merupakan penyebab terjadinya angka kecelakaan yang terjadi di Kota Sukabumi.

Maka dari Itu, untuk meningkatkan kepatuhan berlalu lintas dan menekan angka kecelakaan lalu lintas, pihaknya memprioritaskan tujuh sasaran itu.

“Walaupun angka kecelakaan lalau lintas di Kota Sukabumi relatif rendah, namun hal ini dilakukan untuk terus meminimalisirnya, selain itu kepatuhan berlalu lintas pun meningkat, dan kami menggandeng beberapa instansi lainnya,” ungkapnya, kemarin (30/10).

Susatyo juga menghimbau agar para pengguna jalan mematuhi segala peraturan lalu-lintas. Dan jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas serta budayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *