Operasi Zebra Lodaya Polres Sukabumi Kota, Lima Hari 114 Pelanggar Lalu Lintas Terjaring Razia

Operasi Zebra Lodaya Polres Sukabumi Kota
Sejumlah personel Satlantas Polres Sukabumi Kota saat melakukan operasi di wilayah kerjanya, Senin (11/9).

SUKABUMI – Sebanyak 114 pelanggar lalu lintas terjaring Operasi Zebra Lodaya 2023 yang digelar Polres Sukabumi Kota. Pelanggaran hingga saat ini, masih didominasi pengendara yang tidak menggunakan helm.

Kepala Pusat Pengendalian Operasi Zebra Lodaya Polres Sukabumi Kota, Akp Eryda Kusumah mengatakan, minimnya kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjadi salah satu faktor utama pelanggaran lalu lintas.

Bacaan Lainnya

“Hingga saat ini, sebanyak 114 pelanggar lalu lintas baik pengendara sepeda motor maupun mobil telah kami tindak secara elektronik menggunakan ETLE Mobile dan manual,” kata Eryda kepada Radar Sukabumi, Senin (11/9).

Lanjut Eryda, tentunya hal itu memperlihatkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap Kamseltibcarlantas masih kurang. “Sebab itu, kami Satgas Operasi Zebra Lodaya 2023 akan meningkatkan upaya preemtif dan edukasi mengenai Kamseltibcarlantas sehingga dapat meminimalisir jumlah pelanggaran lalu lintas,” ujarnya.

Eryda menjelaskan, Polres Sukabumi Kota menggelar Operasi Zebra Lodaya 2023 selama 14 hari, terhitung mulai 4 hingga 17 September 2023 mendatang. “Kegiatan ini salah satunya untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas,” bebernya.

Adapun, sambung Eryda, jenis pelanggaran lalu lintas didominasi pengendara sepeda motor yang masih lalai menggunakan helm keselamatan, pengendara masih dibawah umur, pengendara yang memodifikasi sepeda motor dengan knalpot brong dan melawan arus lalu lintas yang tentunya dapat meningkatkan potensi kecekaan.

“Kami dari pihak Kepolisian mengajak kepada seluruh masyarakat, utamanya para pengendara roda dua maupun lebih untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Mari kita cegah kecelakaan dan kita jadikan Kota Sukabumi yang kita cintai ini menjadi kota yang disiplin dan tertib berlalulintas,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *