Nataru, Terminal KH Ahmad Sanusi Sukabumi Meningkat Lima Persen

Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi
Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi di Jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi

SUKABUMI — Selama libur tahun baru 2022, jumlah keberangkatan penumpang Antar Kota Propinsi (AKAP) dan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, mengalami lonjakan sekitar lima persen.

Dari data yang tercatat, pada Sabtu (1/1) jumlah kedatangan penumpang baik AKAP maupun AKDP terdapat sebanyak 112 orang. Sementara, jumlah keberangkatan mencapai sebanyak 407 orang.

Bacaan Lainnya

“Jika melihat dari data yang ada jumlah keberangkatan penumpang lebih banyak dibandingkan jumlah kedatangan penumpang,” kata Kepala Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Yukky Rahmat Yunus kepada Radar Sukabumi, Minggu (1/1).

Lanjut Yukky, meningkatnya angka keberangkatan penumpang lantaran masa libur tahun baru sudah berakhir sehingga banyak warga yang berasal dari Sukabumi kembali ketempat kerjan yang lokasinya di luar kota.

“Rata-rata setiap harinya jumlah keberangkatan meningkat sekitar lima persen. Jadi tidak ada peningkatan signifikan,” ujarnya.

Dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19, sambung Yukky, pihak Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi memperketat protokol kesehatan (Prokes) bagi penumpang.

Tak hanya itu, juga menggandeng Dinas Kesehatan dan Polres Sukabumi Kota untuk melakukan vaksinasi bagi para penumpang yang belum melakukan vaksinasi.

“Kami mengarahkan para penumpang yang belum mengikuti vaksinasi agar segera di vaksin yang sudah disediakan,” paparnya.

Selain itu, para penumpang diharuskan menggunakan untuk terlebih dulu scan QR Barcode PeduliLindungi yang disekiakan di tiga titik, yaitu di pintu masuk, di masjid dan gedung putih.

“Ya, selain itu juga ada pelayanan pos pengamanan angkutan tahun baru bekerjasama Polres Sukabumi Kota,” pungkasnya. (bam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.