Nasib Eks Terminal Sudirman Ditentukan Tahun Ini

  • Whatsapp
MELINTAS: Seorang pengendara motor saat melintasi eks terminal Sudirman

CIKOLE, RADARSUKABUMI.com -Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi memastikan revisi Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) bekas lahan Terminal Sudirman rampung. Lahan yang kini peruntukannya tidak jelas itu, kedepan bakal menjadi kawasan pusat ekonomi dan bisnis.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sukabumi, Rudi Djuansyah mengungkapkan, revisi RTRW eks Terminal Sudirman masih dalam tahap pengkajian di pemerintah pusat.

Bacaan Lainnya

“Tentang revisi RTRW eks Terminal Sudirman kita masih menunggu pemerintah pusat, karena memang banyak dokumen yang perlu di kaji,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi, Sabtu (14/10).

Rudi menargetkan, revisi bekas lahan terminal yang kini digunakan untuk penampungan sementara para pedagang Pasar Pelita ini selesai pada tahun ini, sehingga pada 2020 mendatang bisa langsung menjadi kawasan pusat ekonomi dan bisnis di Kota Sukabumi.

“Akhir tahun ini target kami selesai, jadi tahun depan bisa digunakan untuk menjadi kawasan perekonomian dan bisnis,” ujarnya.

Rudi juga mengakui, hingga saat ini terdapat empat investor yang kepincut dengan bekas lahan terminal Sudirman tersebut. Karena memang, para investor melihat lahan tersebut dianggap cukup strategis.

“Sudah ada empat yang saya tahu berkeinginan investasi disana (Eks Terminal Sudirman, red). Hasil kajian para investor memang kamis itu amat strategis untuk kawasan ekonomi dan bisnis,” terangnya.

Saat ditnyai secara detail investor, Rudi enggan merinci. Namun begitu, dirinya memastikan tidak akan menyalahi aturan sesuai dengan Rencana Tata Ruang dan Wilayah. “Terserah mereka nantinya, apakah mall atau pasar modern atau apa lagi, yang pasti kawasan itu pusat perekonomian dan bisnis,” pungkasnya. (upi/t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *