KOTA SUKABUMI

Musim Hujan, Juru Parkir Dilengkapi ‘Alat Perang’

WARUDOYONG – Dinas Perhubungan Kota Sukabumi membagikan perlengkapan musim hujan kepada ratusan juru parkir. Pembagian sepatu buat, jas hujan, payung dan senter lalu lintas itu untuk menunjang keamanna para juru parkir saat musim hujan.

Kepala UTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Rudi Hartono mengungkapkan, pembagian fasilitas perlengkapan hujan yang diberikan kepada para juru parkir tesebut untuk menjaga keamanan saat melakukan aktivitas pada musim hujan.

“Ya, pemberian perlengkapan ini sebagai antisipasi bagi para juru parkir di Kota Sukabumi yang melakukan aktivitas saat hujan ataupun malam hari,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (1/11).

Rudi menyebut, perlindungan bagi juru parkir sangat penting, mengingat juru parkir merupakan ujung tombak Pendapatan Asli Daerah (PAD) perparkiran. Maka dari itu, pihaknya amat memprioritaskan kenyamanan ataupun kesehatan para juru parkir.

“Peran mereka tentunya amat vital, karena bertugas dilapangan dan tidak mengenal cuaca. Jadi, kebutuhan mereka (juru parkir, red) kami prioritaskan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung Rudi, para juru parkir tersebut juga diikutsertakan kedalam BPJS Ketenagakerjaan untuk melindunginya. Sehinga, bilamana terjadi sesuatu saat melaksanakan tugas bisa di cover oleh jaminan tersebut.

“Kami juga dilindungi para juru parkir dengan BPJS Ketenagakerjaan, dari 300 juru parkir sudah 70 persen ikut menjadi perserta,” pungkasnya. (upi/d)

Tags

Tinggalkan Balasan